Beranda Berita Utama Pemda-Baznas Bedah 19 Rumah Rakyat Kaur

Pemda-Baznas Bedah 19 Rumah Rakyat Kaur

135
0
HERPIN/RKa
BEDAH RUMAH : Bupati Kaur H. Lismidianto,SH, MH meletakan batu pertama bedah rumah di Desa Air Kering I Kecamatan Padang Guci Hilir, Kamis (26/8).

RKa ONLINE, PADANG GUCI HILIR – Pemda Kabupaten Kaur dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kaur meluncurkan program bedah rumah tahun 2021. Ada 19 rumah yang tersebar di 15 Kecamatan yang mendapatkan bantuan program tersebut. Salah satunya di Desa Air Kering I Kecamatan Padang Guci Hilir. Setiap titik bedah rumah dari Baznas Kabupaten Kaur mendapatkan bantuan sebesar Rp 15 juta rupiah.

Kades Air Kering I, Adisi kepada Radar Kaur mengatakan warganya mendapatkan satu unit pembangunan bedah rumah dari Baznas Kabupaten Kaur.

“Iya betul, Bupati Kaur dan Baznas Kabupaten Kaur meletakan batu pertama pembangunan bedah rumah dan membagikan santunan kepada dua orang tua yang tidak mampu,” jelasnya.

Dalam arahannya, sebelum meletakan batu pertama, Bupati Kaur H. Lismidianto,SH,MH mengatakan bantuan ini dari zakat, infaq dan sedekah rakyat Kaur. Sehingga harus dibagikan untuk rakyat Kaur yang seharusnya mendapatkan. Untuk itu ia berpesan jika masih ada warga yang sakit dan membutuhkan bantuan silahkan hubungi Pengurus Baznas Kabupaten Kaur.

“Jika ada yang sakit membutuhkan bantuan, silahkan Kades lapor ke Baznas Kabupaten Kaur,” kata dia.

Jepriansyah (21) penerima bantuan bedah rumah warga Desa Air Kering I Kecamatan Padang Guci Hilir mengucapkan terima kasih langsung kepada Bupati Kaur dan Baznas Kaur atas bantuan yang telah membedah rumahnya.

“Saya ucapakan terima kasih kepada Bupati Kaur yang telah datang melihat kondisi rumah saya. Dan terima kasih kepada Kades Air Kering I yang telah bersusah payah mengusulkan ke Baznas Kabupaten Kaur sehingga rumah saya bisa dibangun,” ujarnya.(pin)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here