Beranda Metropolis Pemberangkatan Haji Tahun Ini Belum Pasti

Pemberangkatan Haji Tahun Ini Belum Pasti

125
0
UJANG/RKa
DAFTAR HAJI : Warga saat mendaftar untuk berangkat ibadah haji, Rabu (20/1).

BINTUHAN – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kaur belum bisa memastikan apakah akan ada pemberangkatan jemaah haji tahun 2021 atau malah sebaliknya akan ditunda kembali. Karena, untuk kepastian pemberangkatan jamaah haji masih menunggu regulasi dari Kemenag RI.

“Untuk pemberangkatan jamaah haji tahun 2021, hingga saat ini masih menunggu regulasi atau petunjuk dari Pusat. Apapun hasil keputusan atau aturan yang ada, akan diikuti,” kata Kakan Kemenag Kaur Drs H Zainal Abidin, MH melalui Kasi Haji dan Umroh, Bujang Ruslan, S.Pd, Rabu (20/1).

Walaupun saat ini regulasi pemberangkatan jamaah haji tahun 2021 belum diterima, tetapi untuk persiapan, dalam pembimbingan para jamaah terus dimatangkan atau sudah diatur jadwal.

Lanjut Bujang Ruslan, dalam memberikan bimbingan atau manasik bagi para Calon Jamaah Haji (CJH), selain dari Kemenag Kaur juga akan dilakukan oleh Pemda Kaur.
Sedangkan untuk jumlah daftar tunggu CJH Kabupaten Kaur saat ini sudah penuh hingga 14 tahun mendatang. Jika mendaftar sekarang akan berangkat pada tahun 2035. Sedangkan jumlah CJH yang menunggu sudah 1.392 orang. Dengan jumlah kuota haji Kaur 106. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here