Beranda Metropolis Pembentukan Panitia Pilkades Terakhir 5 September

Pembentukan Panitia Pilkades Terakhir 5 September

348
0
UJANG/RKa
SERAHKAN : Anggota BPD menyerahkan data panitia Pilkdesa ke DPMD Kabupaten Kaur, Senin (6/9).

RKa ONLINE, BINTUHAN – Tahapan pemilihan kepala desa (pilkades) beberapa desa di Kabupaten Kaur belum berjalan. Buktinya meskipun tahapan pembentukan panitia pilkades sudah berakhir yakni paling lambat 5 September 2021, namun masih banyak yang belum membentuk kepanitiaan. Di Panitia Pilkades tingkat Kabupaten Kaur sendiri baru 33 desa yang sudah menyerahkan panitia tingkat desa. Jumlah itu bari 50 persen dari 66 desa yang menyelenggarakan pilkades.

“Saat ini jumlah desa yang menyampaikan panitia pilkades baru 50 persen atau 33 desa,” kata Plt Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kaur Asdyarman, S.Sos, Senin (6/9).

Dikatakan Kadis, sesuai dengan tahapan pilkades dilaksanakan pada 9 Desember 2021. Untuk pembentukan panitia pilkades di seluruh desa yang akan melaksanakan pilkades hingga 5 September 2021. Dengan begitu diminta seluruh desa paling lambat akhir pekan sudah menyampaikan data kepanitiaan pilkades.

Lanjut Kadis, sedangkan setelah tahapan pembentukan panitia Pilkdes, selanjutnya sosialisasi petunjuk teknis Pilkades, pelipatan surat suara pada tanggal 5 November 2021. Setelah seluruh tahapan dilakukan pada tanggal 9 Desember dilaksanakan pemilihan kepala desa.

Ditambahkan, dengan semua persiapan mapan serta pandemi Covid-19 tidak meningkat maka diyakini Pilkdes 9 Desember 2021 akan berlangsung sesuai dengan rencana. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here