Beranda Lintas Kecamatan Pembangunan Masjid As-Sholihin Tuguk Dimulai

Pembangunan Masjid As-Sholihin Tuguk Dimulai

48
0
HERY/RKa
BONGKAR: Masyarakat Desa Tuguk secara gotong royong membongkar Masjid As-Sholihin untuk kemudian dilakukan pembangunan bangunan baru, Jumat (10/9).

RKa ONLINE, LUAS – “Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, pembangunan Masjid As-Sholihin Desa Tuguk Kecamatan Luas dimulai,” sampai Kades Tuguk, Iskandar saat memulai pembongkaran masjid As-Sholihin yang merupakan pusat kegiatan agama umat Islam di desa tersebut, Jumat sore (10/9).

Dengan usia bangunan telah mencapai lebih 75 tahun, sehingga tak mungkin lagi untuk dilakukan renovasi, masyarakat Desa Tuguk Kecamatan Luas memutuskan untuk melakukan pembongkaran, lalu dibangun bangunan baru. Dengan panjang 14 meter dan luas 11 meter, bangunan masjid dirancang memiliki 3 pintu utama serta 1 pintu khusus Imam shalat. Selama proses pembangunan, kegiatan keagamaan dialihkan di bangunan darurat, tak jauh dari lokasi pembangunan masjid.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid, Firman Hayadi, S.Pd mengatakan, dalam Rancangan Anggaran Biaya (RAB) yang telah pihaknya rencanakan, dibutuhkan data sekitar sekitar Rp 390 juta. Hingga hari Jumat (10/9), dana yang telah pihaknya kumpulkan, baik yang berasal dari swadaya masyarakat desa juga sumbangan dermawan baru mencapai kurang lebih Rp 45 juta.

“Tentunya dalam hal ini kami sangat mengharapkan bantuan dari para dermawan. Bagi yang ingin memberikan amal jariyah sebagai tabungan untuk akhirat, bisa langsung ke sekretariat pembangunan. Juga bisa melakukan transfer ke rekening masjid. Yaitu 5686-01-008399-53-1 untuk BRI atau 3020201079980 untuk Bank Bengkulu,” sampai ketua panitia. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here