Beranda Lintas Kecamatan Pembangunan Fisik DD Terganggu

Pembangunan Fisik DD Terganggu

48
0

KAUR TENGAH – Meski hujan instensitas sedang yang mengguyur Kabupaten Kaur sejak hari Selasa pagi (30/3) belum menyebabkan jatuhnya longsoran di kawasan Tebing Seranjangan Desa Tanjung Pandan Kecamatan Semidang Gumay. Begitupula dengan tebing di Desa Tuguk Kecamatan Luas. Kedua tempat ini, merupakan titik rawan longsor di Kaur.

“Untuk kondisi terakhir dalam pantauan kami, kondisi kedua titik rawan longsor ini masih aman. Namun, diharapkan masyarat agar selalu berdoa dan waspada,” ujar Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.Ik,MH melalui Kapolsek, Iptu Samsul Rizal, SH.

Lanjutnya, dalam pantauan yang dilakukan lima personel Aipda Dedi, SH, Bripka R Gea, Bripka Basarudin, Brika Yogi Ekson dan Bripka Hari. Ditemui beberapa jalan yang tergenang air, lantaran tak adanya drainase. Begitu juga dengan persawahan warga.

Turunnya hujan, membuat pembangunan fisik pengunaan Dana Desa (DD) tahun 2021 di beberapa desa terpaksa berhenti. Seperti pembangunan drainase di Desa Sukarami Kecamatan Kaur Tengah, yang saat ini kondisi pembangunannya diperkiran telah 60 persen rampung.

“Terpaksa berhenti dulu. Kalau sudah memungkinkan, pembangunan akan kembali dilanjutkan,” ujar Pjs Kades, Erwan. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here