Beranda Lintas Kecamatan Pembangunan Desa Dorong Ekonomi

Pembangunan Desa Dorong Ekonomi

49
0

MAJE – Pembangunan fisik di setiap desa hendaknya harus memeperhatikan banyak aspek. Oleh sebab itulah warga setiap desa harus mengedepankan skala prioritas pembangunan harus bisa untuk dorong kemajuan ekonomi. Jangan hanya asal membuat keputusan tanpa mengacu untuk kemasalahatan masyarakat banyak. Terutama untuk mendorong majunya dari sisi penghasilan warga itu sendiri.

“Memang pembangunan di desa bersumber dana desa (DD) adalah berdasarkan keputusan warga melalui musyawarah. Tapi hendaknya warga desa membuat keputusan untuk pembangunan harus mengedepankan untuk kemajuan dari sisi penghasilan,” ujar Camat Maje Anshari, S.Sos.

Lanjutnya, kepada unsur pemerintahan desa juga diminta supaya bisa memberikan masukan kepada warga. Untuk pola pandang mereka supaya memahami tujuan utama DD. Jangan hanya mengikuti arus masyarakat semata – mata. Mumpung kini program DD masih ada, mari melakukan pembenahan desa supaya maju.

“Program DD adalah peluang untuk menjadikan desa maju di semua bidang. Jadi manfaatklah semaksimal mungkin untuk kebaikan masyarakat,” tutur dia. (mrn)

 




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here