Beranda Lintas Kecamatan Pemanfaatan Lahan Tidur Perbaiki Ekonomi Warga

Pemanfaatan Lahan Tidur Perbaiki Ekonomi Warga

92
0

NASAL – Untuk menggenjot ekonomi yang saat ini masih belum membaik maksimal. Maka masyarakat harus memanfaatkan semua potensi pertanian. Bukan saja fokus pada tanaman yang seragam di lahan tidur di sebuah desa. Bisa saja menanam tanaman yang berbeda di dalam satu desa. Ini disampaikan oleh Kades Air Batang Supendi.

“Lahan milik warga jangan sampai tidak menghasilkan. Harus dimanfaatkan dengan maksimal untuk membantu peningkatan ekonomi. Jangan sampai lahan itu hanya menjadi semak belukar,” ungkanya.

Kepada warga, sebut dia, jangan berpangku tangan dalam menghadapi persoalan ekonomi yang sulit. Carilah upaya dengan usaha semaksimal. Lahan itu jika tidak diolah selamanya tidak akan menghasilkan uang. Untuk persoalan hama jangan menjadi momok. Sebab kalau semua lahan dimanfaatkan, hama akan mudah diatasi.

“Kalau lahan tidur diolah secara maksimal dengan tanaman produktif. Saya yakin pada waktunya persoalan untuk biaya hidup bisa diatasi. Hanya saja untuk mencapai titik itu memang harus berjuang keras. Bukan hanya berpangku tangan untuk mendapatkan penghasilan,” kata dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here