Beranda Politik dan Hukum Peletakan Batu Pertama Gudang Desa Oleh Kades Naga Rantai

Peletakan Batu Pertama Gudang Desa Oleh Kades Naga Rantai

29
0
HERPIN/RKa
POTO BERSAMA : Kades Naga Rantai Kecamatan Pasang Guci Hulu berpoto bersama dengan Perangkat Desa dan BPD saat peletakan batu pertama pembangunan gudang pangan, Kamis (5/8)

RKa ONLINE, PADANG GUCI HULU – Untuk mendukung pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Naga Rantai bangun Gudang Pangan dengan lebar 6 meter, panjang 6 meter. Pengerjaan dengan pola swakelola dan padat karya tunai. Gudang Desa peruntukan nantinya untuk manampung hasil pangan desa agar tidak kekurangan saat pandemi.

Kades Naga Rantai Sukmanadi kepada Radar Kaur (RKa) Kamis (5/8) menjelaskan Gudang Desa dibangun menggunakan anggaran Dana Desa tahap kedua. Dikelola langsung oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Naga Rantai.

“Dikerjakan oleh warga desa secara swakelola dan padat karya tunai,” kata Kades Naga Rantai.

Lanjutnya, nantinya gudang desa akan diserahkan ke Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) untuk dikelola. Seluruh hasil barang baik itu hasil hutan maupun hasil pertanian warga akan dikelola di gudang desa.

“Terutama hasil perkebunan, buah kopi segar akan dikelola disini. Diupayakan warga tidak menjual buah kopi merah ke luar desa. BUMDes akan mengelola dari pembelian sampai ke penjualan barang, hasil produk yang dikelolah nantinya akan dicarikan investor dan pasar yang akan membelinya,” terang Kades Naga Rantai.(pin)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here