Beranda Lintas Kecamatan Pelantikan Kades Terpilih, Pasca-PSU

Pelantikan Kades Terpilih, Pasca-PSU

44
0

BINTUHAN – 15 dari 111 Kepala Desa (Kades) terpilih di Kabupaten Kaur, Jumat (26/3), mendatangi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD). Kedatangan mereka mempertanyakan kepastian pelantikan Kades terpilih. Mereka disambut oleh Sekretaris Dinas PMD Adhar Cilas, M.Si.

Dia menjelaskan, belum dilantiknya Kades terpilih karena masih menunggu proses Pemungutan Suara Ulang (PSU) untuk tiga desa. Pelantikan dijadwalkan 5 April 2021.
Pelantikan Kades terpilih masih persiapan. Belum dilaksanakan pelantikan, masih ada Pilkades yang akan digelar PSU maupun penghitungan ulang. Dengan adanya sejumlah Kades terpilih mendatangi PMD, meminta untuk segera mungkin melakukan pelantikan.
Dalam waktu dekat, lanjutnya, akan dikoordinasikan ke pimpinan. Dalam hal ini Bupati Kaur, untuk pelaksanan pelantikan Kades terpilih. Setelah dikoordinasikan, akan dilaksanakan pelantikan Kades terpilih.

“Kedatangan sejumlah Kades terpilih menanyakan dan meminta PMD segera menjadwalkan pelantikan. Setelah musyawarah, disepakati pelantikan pada tanggal 5 April 2021,” kata Kades terpilih Talang Jawi 1 Kecamatan Padang Guci Hilir, Diusman.

Dengan telah disepakati pelantikan Kades terpilih pada 5 April, seluruh kKades terpilih akan menunggu jadwal tersebut. Apabila nantinya tidak terlaksana, Kades terpilih akan kembali datang ke PMD menuntut pelantikan.(ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here