Beranda Bengkulu Selatan Pelamar P3K Terbanyak dari Guru Kelas

Pelamar P3K Terbanyak dari Guru Kelas

24
0
REGA/RKa
KANTOR : Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkulu Selatan, Selasa (27/07).

RKa ONLINE, BENGKULU SELATAN (BS) – Pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) formasi guru di Kabupaten Bengkulu Selatan mencapai 492 orang. Sedangkan, yang sudah submit atau selesai mendaftar mencapai 474 orang. Untuk formasi yang paling banyak pelamarnya yakni guru kelas. Berjumlah pelamar 492 orang dan submit 474 orang.

“Paling banyak guru kelas dari kuota 185 yang memenuhi syarat 222 orang,” kata Plt Kabid Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bengkulu Selatan (BS), Herwan Anwar, Selasa (27/07).

Lanjutnya, paling sedikit pelamar guru Teknot Informasi dan Komunikasi (TIK) dari jumlah formasi 68 yang memenuhi syarat 10 orang. Lalu untuk guru Bimbingan Konseling (BK) dari formasi 56 yang memenuhi syarat 19 orang. Kemudian, untuk guru Penjaskes dari formasi 43 yang memenuhi syarat 14 orang.

“Kalau untuk guru PPKN dari formasi tujuh yang memenuhi syarat 11 orang. Lalu guru Prakarya dan Kewirausahaan jumlah formasi lima. Yang memenuhi syarat 16 orang. Dan untuk guru seni budaya dari formasi lim. Yang memenuhi syarat dua orang,” beber Herwan.

Ditambahkan Erwan, untuk peserta yang tidak lolos seleksi di tahap I maka dapat kembali mengikuti seleksi pada tahap kedua jika kuota dari formasinya sebelumnya belum terpenuhi jumlahnya.

“Nanti tesnya bersamaan dengan para pelamar guru honorer dari sekolah swasta. Diperkirakan dilaksanakan bulan September nanti,” tutup Herwan.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here