Beranda Berita Utama Pelamar CPNS Kaur Masih Sepi

Pelamar CPNS Kaur Masih Sepi

150
0

RKa ONLINE, BINTUHAN – Pendaftaran CPNS umum dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dibuka secara online sejak 30 Juni 2021, pelamar CPNS di Kabupaten Kaur masih sepi. Hingga Jumat (2/7), belum seorang pun pelamar yang melakukan pendaftaran secara online. Ini terlihat dari data yang ada di Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD-PSDM) Kabupaten Kaur.

“Untuk pelamar CPNS yang mendaftar, saat ini belum ada. Memang waktu pendaftaran CPNS umum masih panjang, hingga 21 Juli 2021,” ungkap Kepala BKD-PSDM Kaur, Arsal Adelin, M.Pd.

Lebih lanjut Arsal mengira, calon pelamar CPNS Kaur masih mempersiapkan syarat-syarat pendaftaran. Setelah semua syarat lengkap, baru melakukan pendaftaran.

Ia mengingatkan, calon pelamar untuk mencermati syarat-syarat pendaftaran CPNS. Sebelum masuk ke situs sscn.bkn.go.id. Agar tidak terjadi kesalahan yang menyebabkan para pelamar gagal mendaftar.

“Setelah melakukan pendaftaran online, pelamar juga harus memasukan berkas ke BKD-PSDM Kaur. Berkas lamaran dan syarat-syarat dimasukan ke dalam map biola bertulang,” jelasnya.

Berkas lamaran dan syarat-syarat dikirim ke BKD-PSDM melalui kantor pos dengan alamat PO BOX 5804 BKD-PSDM KAB KAUR .

Sebagaimana diketahui, kuota CPNS umum untuk Kaur berjumlah 142 CPNS dan 602 PPPK. Untuk CPNS umum, 86 formasi kesehatan dan 56 tenaga teknis. Sedangkan untuk PPPK, sebanyak 602, dengan rincian tujuh formasi non guru dan 595 untuk guru.

Untuk lebih lengkap, imbuh Arsal Adelin, buka portal daerah dengan alamat www.bkdpsdam.kaurkab.go.id. Sedangkan untuk pendaftaran CPNS, di situs http://sscasn.bkn.go.id.(ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here