Beranda Berita Utama Pelaku UMKM Dilatih, Agar Kreatif

Pelaku UMKM Dilatih, Agar Kreatif

43
0
HERPIN/RKa
POTO BERSAMA : Pelaku UMKM berpoto bersama dengan Tripika Semidang Gumay, Pendamping Desa dan Kades Bunga Melur, pada saat pelatihan UMKM di Kantor Desa Bunga Melor, Selasa (13/7).

RKa ONLINE, SEMIDANG GUMAY – Pelatihan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Manajemen Koperasi di Desa Bunga Melur Kecamatan Semidang Gumay dibuka oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Asdyarman,S.Sos didampingi Camat Semidang Gumay Hazairin,S.Pd dan Kades Bunga Melur Febri Yogi Awansyah serta Ketua BPD Didi Muktar Aris. Kemudian dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kaur Tengah Ipda Suprihatin, Pendamping Desa Kabupaten Mursalin dan Pendamping Desa Pemberdayaan Kecamatan Semidang Gumay Indi Lismanto,S.Pd,S.T.

Kegiatan dilaksanakan di Kantor Desa Bunga Meler. Materi yang disampaikan oleh Pendamping Desa Kabupaten Mursalin bagaimana pelaku UMKM dapat mengembangkan bantuan pemerintah sehingga lebih bermanfaat.

Pada sambutannya Plt Kadis PMD Asdyarman,S.Sos mengatakan di Desa Bunga Melur adalah pertama kali ada pelatihan terkhusus warga yang mendapatkan bantuan lunak UMKM dari pusat.

“Saya yakin kalau di Kabupaten Kaur seluruh desa mengadakan pelatihan bagaimana mengelola dana bantuan pemerintah akan mendapatkan hasil yang lebih baik. Tentunya Pemerintah Desa wajib bergandengan tangan dengan Pemerintah Daerah untuk menselaraskan program,” kata Asdyarman.




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here