Beranda Lintas Kecamatan Pelaku Penggelapan Mobil Diringkus Polsek Kaur

Pelaku Penggelapan Mobil Diringkus Polsek Kaur

57
0
IST/RKa
DIAMANKAN:Toyota Agya B 2916 TFT diamankan Polsek Kaur Tengah, Selasa (2/3).

KAUR TENGAH – Firdaus S (32) warga Duren Sawit Jakarta Timur pelaku terduga penggelapan mobil Toyota Agya B 2916 TFT. Berhasil diringkus oleh jajaran Polsek Kaur Tengah, Selasa (2/3). Pelaku berhasil ditangkap ketika melintas di depan Polsek Kaur Tengah. Anggota Polsek terus membuntuti kendaraan yang dicurigai. Saat mobil berhenti di Desa Padang Binjai Kecamatan Tetap. Maka langsung diamankan pelaku dan kendaraan yang dibawanya. Selanjutnya mobil dan terduga dibawa ke Polsek Kaur Tengah untuk diamankan. Selanjutnya akan diserahkan ke Polres Metro Jakarta Utara untuk proses hukum selanjutnya.

“Memang kami telah mengamankan seorang terduga pelaku penggelapan mobil. Pengamanan ini berdasarkan laporan Polisi Nomor : LPB / 100 / K / II / 2021 / PMJ / RESJU, tanggal 13 Februari 2021. Kasus ini sudah dilaporkan oleh korban pada Polres Metro Jakarta Utara,” terang Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, SIK, MH melalui Kapolsek Kaur Tengah Iptu Samsul Rizal, SH pada Radar Kaur (RKa).

Tambah Kapolsek Kaur Tengah, perlu diketahui pemilik mobil yang dibawa kabur pelaku atas nama Bianda Arabella Murti warga Jalan Dukuh V/51 RT.3 RW. 5 Jakarta Timur. Sebelum melakukan penangkapan, mereka telah menerima informasi dari anggota Polres Jakarta Utara. Bahwa kendaraan yang dilaporkan pemiliknya berada di Kecamatan Kinal. Hal ini diketahui melalui Global Positioning System (GPS). Mendapatkan laporan posisi mobil anggota Polsek Kaur Tengah langsung melakukan pencarian, akan tetapi tidak membuahkan hasil.

“Berdasarkan informasi yang didapat anggota saya. Pelaku ini berasal dari Desa Talang Marap Kecamatan Kelam Tengah. Pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan. Dengan melebarkan lokasi pencarian dengan target Kecamatan Kinal dan Kelam Tengah. Tapi belum membuahkan hasil juga, anggotanya terus merencanakan upaya pengintai kembali,” jelasnya.

Tapi saat anggota sedang melakukan perencenaan, tambah Kapolsek Kaur Tengah, secara tiba – tiba mobil yang dicari melintas. Melihat kendaraan yang dicari lewat. Maka anggota Polsek Kaur Tengah langsung melakukan pengejarkan. Sehingga membuahkan hasil dengan ditangkapnya pelaku dengan kendaraan yang diduga hasil kejahatan.

“Pelaku dan mobil akan dibawa ke Polres Metro Jakarta Utara. Kini anggota Polres Metro Jakarta Utara sedang dalam perjalanan. Untuk membawa mobil dan pelakunya guna proses hukum selanjutnya,” tutup Kapolsek. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here