Beranda Lintas Kecamatan Pelaksanaan Pilkades Dikawal Ketat

Pelaksanaan Pilkades Dikawal Ketat

48
0

KAUR TENGAH – Pendistribusian logistik Pilkades kepada enam desa penyelenggara, di Kecamatan Kaur Tengah, mendapat kawalan ketat pihak kepolisian juga TNI. Ini dilakukan untuk memastikan, agar logistik berupa surat dan kotak suara, juga kebutuhan lain.

Sampai ke tangan panitia dengan selamat. Hal yang sama juga dilakukan dalam pelaksanaan pungut hitung. Anggota Polsek Kaur Tengah Polres Kaur Polda Bengkulu bersama Koramil 0403-03/Kaur Tengah, juga ikut serta mendampingi Linmas dalam pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Iya betul. Kami bersama rekan TNI mengawasi kesiapan dan mengasal pendistribusian logistik. Hal yang sama juga dilakukan besok (Minggu,red) saat pungut hitung suara,” ujar Kapolsek Kaur Tengah Polres Kaur Polda Bengkulu, Iptu Samsul Rizal, SH pada RKa, Sabtu (28/2).

Tak hanya memastikan agar suasana pungut hitung suara berlangsung kondusif. Hadirnya pihak kepolisian serta TNI dalam pesta demokrasi, untuk memastikan agar dalam pelaksanaannya, tetap dengan mengedepankan protokol kesehatan (prokes). Sehingga tak kembali menyebabkan memanasnya pandemi Covid-19, seperti pasca pelaksanaan Pilkada lalu.

“Hal tersebut tentu menjadi harapan kita bersama. Agar pilkades serentak ini tak menjadi momen munculnya cluster baru pandemi Covid-19,” tutup Kapolsek. (yie)

 




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here