Beranda Pendidikan Pelajar Milenial, Kader Adaptasi Kebiasaan Baru

Pelajar Milenial, Kader Adaptasi Kebiasaan Baru

74
0

KAUR TENGAH – Kepala Cabang Dinas (Cabdin) Pendidikan Provinsi Bengkulu Wilayah IX Bintuhan, Kabupaten Kaur, H Jayadi Ruslan, SS, M.TPd mengatakan, pelajar era Milenial diharap menjadi kader yang aktif mengkampanyekan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Hal tersebut menuju visi Kabupaten Kaur yang sehat aman dari paparan virus penyebab Covid-19.

Kampanye AKB bisa berupa dengan membiasakan diri untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, kemudian tidak berkerumun atau menjaga jarak dan membiasakan diri mencuci tangan oakai sabun.

“Pelajar juga dapat berpartisipasi dalam penanganan Covid-19. Kalau semua peserta didik memberikan contoh dengan patuh kepada Protokol Kesehatan (Prokes). Secara tidak langsung mereka jadi agen yang memkampanyekan kebiasaan baru,” ujar Kacabdin, Minggu (1/11).

Lanjut Kancabdin, selain membiasakan diri menggunakan masker. Pelajar milenial dapat memulainya dengan menghilangkan budaya nongkrong. Lalu menghindari keramaian saat berolahraga. Rajin mencuci tangan, menjaga kesehatan dan pola makan, serta berbagai kegiatan positif lainnya. Kegiatan tersebut dapat mereka bagikan di berbagai platform sosial media (Sosmed). Yang saat ini rata-rata pelajar memilikinya. Dan mengajak masyarakat khususnya orang terdekat untuk melakukannya juga.

“Meskipun terbilang sepele, hal ini dapat berpengaruh besar dalam kehidupan sosial masyarakat mengingat generasi milenialbkita lah yang menguasai sosial media saat ini,” tutup Kancabdin. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here