Beranda Pendidikan Pelajar Memilih

Pelajar Memilih

62
0

KAUR TENGAH – Sempat kebingungan dalam menetukan “pilihan hati”. H-2 penyelenggaraan Pilkada Serentak, pemilih pemula di SMAN 3 Kaur telah menjatuhkan pilihannya. Deri Afrizal (17) siswa kelas XII MIPA mengatakan, dirinya telah menentukan pilihan Pasangan Calon (Paslon). Menurutnya kandidat dengan program paling relevan dalam dunia pendidikan adalah pilihannya. Tidak perlu muluk-muluk, namun realistis. Untuk semua tingkatan bangku pendidikan.

“Karena status kami sebagai pelajar, kami memilih yang programnya dalam pendidikan bisa dilaksanakan dengan cepat dan nyata. Dan programnya tak terbatas hanya untuk satu jenjang pendidikan saja. Tapi untuk semua jenjang pendidikan, termasuk pendidikan tinggi,” ujarnya pada RKa, Senin (7/12).

Sebagai pelajar kelas akhir, dirinya berharap bila paslon yang dipilih duduk sebagai pemimpin daerah. Akan mewujudkan program yang mensubsidi di jenjang perguruan tinggi. Karena menurutnya selama ini banyak kakak tingkatnya yang tak melanjutkan pendidikan. Lantaran mahalnya biaya pendidikan di perguruan tinggi.

“Untuk jenjang SD sampai SMA memang sudah banyak program yang memberi kemudahan. Tapi untuk kuliah, kami merasa belum banyak program yang membantu. Khususnya di bidang pembiayaan. Buktinya banyak teman-teman yang tak melanjut karena mahalnya biaya,” keluhnya. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here