Beranda Lintas Kecamatan Pelabuhan Linau Belum Mendapat Perhatian

Pelabuhan Linau Belum Mendapat Perhatian

48
0

MAJE – Masalah pelabuhan nelayan di Desa Linau Kecamatan Maje yang alurnya sempit hingga kini belum mendapatkan perhatian serius dari Pemda Kaur. Sebab, ini menyangkut hidup masyarakat banyak. Sehingga persoalan perahu akan berlabuh saat gelombang besar terus terjadi sepanjang tahun. “Memang nelayan sering mengalami kesulitan saat akan berlabuh. Sebab bagian alur pelabuhan tidak bisa leluasa dilewati perahu. Karena itulah kami berharap ada perhatian Pemda untuk mengatasi masalah ini,” ungkap Kahirum (53) nelayan Desa Linau.

Lanjutnya, kondisi itu akan lebih buruk lagi saat laut sedang cuaca buruk. Bahkan di lokasi sempit masuk alur pelabuhan ini rawan akan membuat perahu menabrak karang. Kondisi itulah tentu membuat nelayan cemas. Sebab beresiko membuat nelayan mengalami kerugian besar.

“Sudah beberapa kali nelayan mengalami musibah akibat alir tersebut. Hanya saja karena ini merupakan satu – satunya lokasi masuk untuk berlabuh. Maka nelayan tidak ada pilih lain. Walau beresiko masih menggunakan alur ini untuk mendarat,” ujar dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here