Beranda Politik dan Hukum Pejabat Disperindagkop-UKM Raih Suara Terbanyak || Berikut Hasil Pemilihan BPD Talang Marap

Pejabat Disperindagkop-UKM Raih Suara Terbanyak || Berikut Hasil Pemilihan BPD Talang Marap

289
0
YUSMAN/RKa
KOMPAK: Panitia, pemerintah desa dan kandidat calon BPD kompak saat pemungutan suara, kemarin (29/7).

radarkaur.id || KELAM TENGAH – Pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Talang Marap Kecamatan Kelam Tengah berjalan seru. Hasilnya, Sipta Miarif,SE yang merupakan masih menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Perindagkop-UKM) Kabupaten Kaur berhasil meraih suara terbanyak. Sementara Like Putriani, satu-satunya calon perempuan, harus berlapang dada karena raihan suaranya terkecil dari 6 calon. Sehingga dipastikan tidak akan bisa menduduki jabatan BPD Talang Marap.

Enam kandidat bertarung memperebutkan suara terbanyak untuk menduduki jabatan BPD masa bakti 2020-2026. Proses pungut hitung perolehan suara berjalan tegang. Masing-masing, kandidat grogi menunggu hasil akhir penghitungan kertas suara. Penghitungan suara dimulai pukul 13.00 WIB, Rabu (29/7). Alhasil, lima kandidat kaum pria berhasil memperoleh kursi di BPD. Sedangkan, satu-satunya calon BPD dari perwakilan kaum hawa harus menerima kekalahan alias keok.

“Hasil penghitungan perolehan suara terbanyak diraih oleh Sipta Miarip,SE sebanyak 77 suara dan suara terkecil diperoleh oleh Like Putriani dengan jumlah 36 suara,” ujar ketua panitia pemilihan BPD Talang Marap, Amsi Saidi, kemarin (29/7).

Sementara itu, Kades Talang Marap, Janusi Abdul Hamid mengatakan, proses pemilihan anggota BPD berjalan demokratis. Semua sesuai dengan hati nurani warga untuk memilih siapa calon wakil mereka. Pemerintah desa berharap, kepada kandidat yang terpilih jangan berbangga hati, begitu pula kepada kandidat yang belum beruntung agar tidak kecewa. Ini kontestasi demokrasi, apapun hasilnya patut disyukuri dan diterima dengan baik. Semoga BPD ke depan mampu menjadi wakil warga yang baik, memberi contoh dan bisa berjalan seiringan dengan pemerintah desa dalam menyukseskan semua program pembangunan.

“Selamat kepada kandidat terpilih, semoga menjadi amanah dan siap bersinergi dalam menyukseskan pembangunan fisik maupun nonfisik di desa,” ungkap Janusi.(xst)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here