Beranda Bengkulu Selatan Pegawai BUMN Positif Covid-19

Pegawai BUMN Positif Covid-19

84
0


SISWANTO

BENGKULU SELATAN (BS) – Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) kembali masuk zona merah. Setelah salah satu pegawai BUMN, Am warga Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Pasar Manna dinyatakan positif terpapar Covid-19. Diketahui setelah dilakukan test Swab di Balai Besar Laboraturium Kesehatan (BBLK). Saat ini pasien sudah dilakukan isolasi mandiri di rumahnya. Sedangkan, tujuh orang keluarganya yang pernah kontak langsung terhadap pasien sudah di ambil test swabnya saat ini sedang di lakukan isolasi mandiri. Guna memutuskan mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten BS.

Kepala Dinas Kesehatan, Siswanto membenarkan, bahwa pegawai BUMN di BS, Am di nyatakan terpapar Covid-19 setelah menerima hasil test Swab oleh Balai Besar Laboraturium Kesehatan (BBLK), Selasa (20/10). Saat ini pasien sudah di lakukan isolasi mandiri sedangkan tujuh keluarga yang pernah kontak sudah di ambil swabnya kini menunggu hasil dari BBLK. Berdasarkan informasi, pasien di ketahui tidak pernah bepergian keluar daerah.

“Kita berharap pasein yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini bisa sembuh secepat mungkin. Supaya BS kembali masuk dalam zona hijau,” ungkapnya, Selasa (20/10).

Lanjutnya, bagi warga yang pernah kontak langsung kepada pasien harap menghubungi Dinas Kesehatan. Untuk di lakukan pemeriksaan test swab, tujuannya untuk memastikan terpapar Covid-19 atau tidak. Sebab, virus ini tidak bisa di lihat dengan mata telanjang melainkan harus menggunakan alat tenaga medis. Kepada masyarakat mereka menghimbau agar mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) seperti, menggunakan masker saat keluar rumah, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan lain-lainnya. sebab, saat ini Kabupaten BS kembali masuk zona merah artinya wabah Covid-19 ini masih ada di BS. Untuk memutuskan mata rantainya dengan cara mematuhi Prokes tersebut

“Kita harapkan, warga selalu patuh menggunakan Prokes karena, saat ini BS sudah masuk dalam zona merah. Dengan menggunakan Prokes maka wabah Covid-19 akan musnah,” kata dia.(rjs)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here