Beranda Pendidikan Pegang Teguh Visi, MTsN 1 Terima Santri Baru

Pegang Teguh Visi, MTsN 1 Terima Santri Baru

85
0

BINTUHAN – Menjelang berakhirnya Tahun Ajaran (TA) 2020/2021, madrasah yang juga dikenal dengan nama MTsN Bintuhan ini, kembali membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) TA 2020/2021. Dengan total kuota 160 orang santri, pendaftaran dengan metode online, dengan mengunjungi https://mtsn1kaur.sch.id/ppdb, dijadwalkan 10 Maret hingga 3 April tahun 2021. Untuk kuota penerimaan sebanyak 160 peserta didik.

“PPDB di satuan pendidikan kami akan dibuka beberapa hari lagi. Sesuai program digitalisasi kegiatan pendidikan yang tengah digalahkan Kemenag RI. Mekanismenya dilakukan online. Info leboh lanjut bisa menghubungi 0812-7460-4797 atau 0812-7411-4991,” sampai Kepala MTsN 1 Kaur, Julita, M.Pd.I pada RKa, Minggu (7/4).

“Terwujudnya siswa-siswi MTsN Kaur yang Islami, cerdas, dan kompetitif”. Merupakan visi yang selalu di pegang teguh, oleh madrasah yang kini akan memperingati HUT ke-41 tersebut. Guna mencapai misi mewujudkan warga madrasah yang selalu mengimplementasikan ahlakul karimah dalam keseharian. Peserta didik digembleng ketat oleh tenaga pengajar berkompeten.

“Mungkin sudah banyak yang mengetahui, ada mata pelajaran (mapel) khusus yang tak diajarkan di sekolah reguler. Seperti Al-Qur ‘an Hadist atau fiqih. Dimana tujuannya membentuk peserta didik yang berakhlakul karimah. Menurut saya sebagai orang tua, hal tersebut merupakan langkah pencegahan terjadinya krisis moral remaja pada abad milenial,” lanjutnya.

Almamater Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Provinsi Bengkulu itu mengungkapkan, selama ini sebagian masyarakat beranggapan, bila kegiatan di madrasah hanyalah mengaji dan mengaji. Baginya, hal tersebut tidaklah benar. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan peserta didik di MTsN 1 Kaur, dalam bentuk kegiatan ektrakurikuler (ekskul), dimadrasahnya terdapat 15 cabang yang bisa diikuti santri.

“Yang beranggapan seperti itu, kemungkinan tak mengikuti perkembangan program pendidikan Kemenag. Ada banyak kegiatan ekskul yang bisa dilakukan di MTsN 1 Kaur. Baik yang masih berhubungan dengan akademik ataupun yang tidak,” ungkap Julita.

Ada banyak prestasi yang telah ditorehkan MTsN 1 Kaur, baik di tingkat kabupaten, provinsi, bahkan Nasional.

Memanasnya covid-19 tahun 2020 lalu, tak “membatasi” MTsN 1 Kaur untuk terus berprestasi. Di tahun virus corona ini, peserta didik MTsN Kaur berhasil meraih 3 kursi juara dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM), yakni juara I mapel Biologi dan Juara II mapel Matematika tingkat Provinsi Bengkulu. Bahkan, sebelum memanasnya pandemi dengan pembatasan-pembatasannya, MTsN 1 Kaur mengibarkan benderanya dalam KSN tingkat Nasional. Tahun 2019 satuan pendidikan ini, menyabet juara II untuk mapel Biologi dan Fisika.

“Diluar KSM yang digelar Kemenag. Alhamdulillah pernah jadi juara I lomba UKS tingkat Provinsi Bengkulu. Lalu tahun juara I dalam Musbaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Kaur, juga juara II MTQ tingkt Provinsi Bengkulu. Insha Allah madrasah kami siap bersaing,” tutup Julita. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here