Beranda Lintas Kecamatan Pedagang Butuh Pasar Kamis Layak

Pedagang Butuh Pasar Kamis Layak

25
0
DEDI JULIZAR/RKa
JALAN RAYA: Pedagang Pasar Kamis di Desa Tanjung Baru kini padati sisi jalan raya, Kamis (19/8).

RKa ONLINE, MAJE – Lokasi Pasar Kamis di Desa Tanjung Baru layak dilakukan evaluasi. Pasalnya, kini lokasi sudah mulai sempit jika dibandingkan dulu. Karena di lokasi pasar sudah mulai dipadati rumah masyarakat. Akibatnya, kini sudah banyak pedagang padati di sisi jalan saat hari pasar. Hal ini harus menjadi perhatian serius dari Pemda Kaur melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Koperasi.

“Memang kini lokasi pasar dulunya yang luas sudah sempit. Karena lahan untuk pasar sudah banyak bangunan rumah. Akibatnya seperti sekarang, banyak pedagang berjualan di luar lokasi pasar,” jelas Agus (53) tukang parkir.

Sebutnya, lokasi pasar ini milik pribadi bukan milik Pemda Kaur. Mengenai biaya berjualan di halaman rumah warga tergantung kesepakatan pemilik lahan dan penjual. Apakah dipungut biaya atau tidak tergantung perundingan mereka. Kondisi ini sudah berlangsung lama. Solusi yang paling baik pasar ini perlu dipindahkan. Untuk keamanan dan kebaikan masyarakat di pasar.

“Memang untuk lahan pasar jika hibah akan sulit didapat. Karena saat ini tidak ada masyarakat mau memberikan hibah lahan yang luas untuk pasar. Kesulitan inilah yang menjadi kendala sampai pasar ini tidak bisa pindah,” jelas dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here