Beranda Lintas Kecamatan PDIP Umumkan Balonbup 20 Agustus

PDIP Umumkan Balonbup 20 Agustus

464
0

TANJUNG KEMUNING – Kandidat yang berniat mencalonkan diri pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Kaur dan berharap diusung PDI Perjuangan, masih harus bersabar. Pasalnya untuk Provinsi Bengkulu, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP baru akan mengumumkan balonkada yang diusung pada tanggal 20 Agustus mendatang. Termasuk bakal calon bupati dan wakil bupati Kaur yang akan diusung partai berlambang kepala banteng dengan moncong putih itu.

Nama balonkada se-Provinsi Bengkulu belum masuk yang akan diumumkan, Selasa (11/8). DPP menjadwalkan mengumumkan Balonkada pukul 11.00 WIB secara langsung di kantor DPP Partai PDI Perjuangan. Hanya beberapa daerah di pulau Sumatera saja yang akan diumumkan.

“Ya, DPP menjadwalkan mengumumkan nama Balonkada dari PDI Perjuangan. Namun, untuk Provinsi Bengkulu belum masuk dalam jadwal ini,’ ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kaur, Martina Sulistyawati dikonfirmasi Radar Kaur (RKa), kemarin (10/8).

Informasi dari pengurus DPP, pengumuman untuk nama Balonkada usungan PDI Perjuangan di Provinsi Bengkulu akan dilaksanakan pada tanggal 20 Agustus nanti, tegas Martina Sulistyawati yang akrab disapa Mbak Lis ini. Ia menambahkan, publik menunggu dengan rasa penasaran terkait nama-nama Balonkada yang akan diusung PDI Perjuangan di Provinsi Bengkulu khususnya di Kabupaten Kaur. Untuk itu, mohon bersabar menunggu jadwal yang ditetapkan oleh DPP.

Untuk nama Balonkada Kabupaten Kaur akan diumumkan secara gamblang nanti. Sekedar informasi, pada saat penjaringan Balonkada oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kaur ada beberapa nama yang mendaftar sebagai balonbup, diantaranya, calon petahana Gusril Pausi, S. Sos, MAP, H. Lismidianto, SH, MH, Herman Suardi dan Syamhardi Saleh. Sementara, Martina Sulistyawati hanya mendaftar sebagai balon wabup. Semua memiliki peluang yang sama untuk ditetapkan sebaga Balonkada usungan partai PDI Perjuangan.

“DPP memiliki kewenangan penuh menetapkan nama Balonkada usungan partai. DPP melalui tim sudah melakukan verifikasi dan uji kelayakan terhadap semua kandidat yang mendaftar, jadi tunggu saja apa hasil pengumuman dari DPP,” tandas Mbak Lis.(xst)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here