Beranda Politik dan Hukum PDIP Tak Mungkin Lagi Usung Kader Sendiri

PDIP Tak Mungkin Lagi Usung Kader Sendiri

76
0

TANJUNG KEMUNING – Hingga Senin (31/8) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan belum menentukan arah politiknya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kaur. Partai berlambang banteng moncong putih ini belum mengeluarkan surat rekomendasi usungan Bakal Calon Kepala daerah (Balonkada). Masyarakat menanti arah politik yang menjadi runner up pada Pemilu Legislatif 17 April tahun 2019 di Kabupaten Kaur. Sebab, partai pemenang Pemilu legislatif ditingkat nasional ini menjadi rebutan Balonkada.

Dengan kekuatan tiga kursi di DPRD Kaur sangat berperan dalam perjuangan merebut kursi satu di Kabupaten untuk masa jabatan 2021-2024 mendatang.
Partai ini juga diyakini untuk mengusung kader sendiri di Kabupaten Kaur sudah tidak memungkinkan lagi. Pasalnya, hampir semua partai yang memiliki kursi di DPRD Kaur sudah menentukan sikap dengan dibuktikan terbitnya surat rekomendasi usungannya terhadap Balonkada. Partai Amanat Nasional (PAN) yang selama ini menjadi partai penentu pun sudah mengeluarkan rekomendasinya. PDI Perjuangan memiliki simpatisan dan kader yang solid atas instruksi dewan pimpinannya. Sehingga, siapapun Balonkada yang mendapat hati dari partai ini akan sangat berpeluang memenangkan putaran Pilkada.

“Masyarakat menunggu arah politik PDI Perjuangan dalam Pilkada Kaur 2020. Sebagai partai pemenang Pemilu legislatif secara nasional, PDI Perjuangan menjadi rebutan Balonkada,” ujar Nasrumansyah (53) warga Desa Sulauwangi Kecamatan Tanjung Kemuning, Senin (31/8).

Terpisah, ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kaur, Martina Sulistyawati mengatakan, hingga saat ini DPC Kabupaten Kaur masih menunggu keputusan DPP. Sebab, semua keputusan ada di DPP kemana yang menaruhkan hati politik ke Balonkada yang mendaftar beberapa lalu. Masih ada waktu hingga dimulainya pendaftaran Cakada di KPU tanggal 4-6 September lusa.

“Tunggu saja nanti bagaimana keputusan DPP. Siapa yang akan diusung oleh PDI Perjuangan di Pilkada Kaur,” ujar Martina Sulistyawati.(xst)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here