Beranda Lintas Kecamatan PBB Mandek, Baru 25 Persen

PBB Mandek, Baru 25 Persen

72
0

TANJUNG KEMUNING – Camat Tanjung Kemuning, Roliansyah, S. Sos mulai geram dengan para Kades. Pasalnya, realisasi Pajak Bumi Bangunan (PBB) di kecamatan ini mandek. Belum ada ada tindaklanjut dari desa besaran capaian target PBB. Padahal, komitmen bersama kewajiban pajak akan diselesaikan secepatnya.

“Kecamatan sudah berupaya maksimal dalam menekan realisasi PBB. Namun, hasilnya belum optimal. Laporan dari desa terkait capaian pajak mereka belum masuk ke kecamatan,” ungkap camat, Jumat (30/10).

Pemerintah desa diharapkan dapat segera menyampaikan laporan capaian pajak yang sudah dihasilkan. Sehingga, dapat direkap dan dilaporkan ke kabupaten, lanjut camat. Sambungnya, dalam waktu dekat ini akan dilakukan evaluasi kembali guna mendapat informasi pajak yang masih terbebani. Keinginan bersama, pajak sudah direalisasikan 100 persen setidaknya akhir bulan ini. Namun, pada kenyataannya belum terpenuhi. Di bulan November diharapkan dapat terwujud capaian pajak tahun ini. Apalagi, dua bulan ke depan tahun pajak berakhir dan memasuki tahun berikutnya.

“Beban pajak masih cukup besar dari 20 desa. Laporan sementara, capaian baru di angka 25 persen,” terang camat.(xst)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here