Beranda Pendidikan PAUD, Tempa Kepribadian Anak

PAUD, Tempa Kepribadian Anak

58
0
IST/RKa
PAUD: Pengelola PAUD Al-Fajr saat pelepasan anak didik, Jumat (18/6).

RKa ONLINE, NASAL – Pendidikan anak di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan pondasi saat masuk SD/MI. Karena itulah, dalam melaksanakan pembelajaran di tingkat PAUD banyak harus dilakukan. Mulai dari menata sikap, sifat dan tata krama anak. Ini disampaikan pengelola PAUD Al-Fajr, Suryani pada Radar Kaur (RKa).

“Memang saat mengajar di PAUD banyak harus kami lakukan. Sebab kami sadar saat di PAUD ini mulai menempah kepribadian anak. Tentu saja banyak juga kendala yang kami hadapi. Sebab anak – anak ini masih sedang suka – sukanya bermain,” ungkap dia.

Lanjut Suryani, karena itulah dalam menempa anak-anak, mereka harus telaten dan sabar. Anak – anak harus dibujuk, dirayu sehingga mereka betah untuk belajar. Tidak bisa dipungkiri, terkadang ada rasa capek. Tapi inilah bentuk tanggung jawab dalam melaksanakan tugas sebagai pendidik PAUD.

“Sebagai pendidik PAUD sudah menjadi bagian kometmen kami dalam bertugas. Harus bisa menjadikan anak yang tidak tahu apa – apa. Sampai bisa membaca, berhitung, berdoa dan kreasi lainnya. Tapi walau tugas berat, kami menikmatinya. Sehingga menjadikan kami bahagia dalam melaksanakan tugas,” sebut dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here