Beranda Bengkulu Selatan Pastikan Daging Layak Konsumsi, Bupati Cek Pasar

Pastikan Daging Layak Konsumsi, Bupati Cek Pasar

51
0
IST/RKa
CEK PASAR DAGING: Bupati BS, Gusnan Mulyadi,SE,MM sedang mengecek pasar daging, Rabu (21/07).

RKa ONLINE, BENGKULU SELATAN (BS) – Guna memastikan kualitas daging yang dijual oleh para pedagang di beberapa pasar tradisonal di Bengkulu Selatan (BS), layak dikonsumsi. Bupati BS, Gusnan Mulyadi,SE,MM melakukan pengecekan daging yang diperjualbelkan di beberapa pasar. Hasilnya dirinya tidak menemukan daging yang tidak layak. Semua daging yang perjualbelikan bagus untuk dikonsumsi. Kepada para pedang daging bupati berpesan agar menjual daging benar-benar layak konsomsi untuk masyarakat.

“Jangan sampai jual daging yang tidak layak konsomsi, dapat merugikan pembeli,” tegas dia.

Sementara itu, Dinas Pertanian BS dan Petugas Kehewanan rutin melakukan pengecekan kualitas daging, dengan cara mengambil sampel daging.

“Rutin lakukan pengambilan sampel daging guna mengetahui kualitas daging yang dijual para pedagang pasar,” ungkap Kepala Dinas Pertanian BS, Ir Silustero MM melalui Kabid Peternakan Okty Feriyenni,S.Pi,MM kepada awak media, Rabu (21/07).

Lanjutnya, pengecekan daging tersebut sudah dilakukan di beberapa pasar. Seperti di Pasar Ampera, Pasar Kutau Medan dan Rumah Potong Hewan (RPH). Selanjutnya, pihak mengambil sampel daging secara berkala, setiap tiga bulan sekali. Ini untuk memastikan daging hewan tersebut benar-benar higienis, sehat, dan aman konsumsi.

“Kita ambil mulai dari hati dan limpanya untuk bahan sampel,” ungkapnya. (rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here