Beranda Bengkulu Selatan Pasien Covid-19 Dirawat Gratis

Pasien Covid-19 Dirawat Gratis

23
0
REGA/RKa
CEK: Direktur Rumah Sakit Asyifa, Dr.Andanu Sulaksana sedang mengecek pasien terkonfirmasi wabah Covid-19 melalui CCTV, Kamis (12/03).

RKA ONLINE, BENGKULU SELATAN (BS) – Rumah Sakit As-Syifa di Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan memberikan perawatan gratis bagi pasien terkonfirmasi wabah Covid-19. Syaratnya pasien cukup membawa bukti Swab Antigen positif. Selama perawatan pasien tidak boleh ditunggu oleh pihak keluarga dan dibesuk dan lain-lainnya. Hal ini bertujuan untuk memutuskan mata rantai penyebaran wabah Covid-19. Tahap pertama, kuota perawatan pasien Covid-19 gratis sebanyak 25 pasien.

Direktur Rumah Sakit As-Syifa, dr. Andanu Sulaksana mengatakan sejak dibuka awal Juli ada enam pasien yang dirawat di ruang isolasi Covid-19. Selama dirawat pasien selalu dipantau oleh para petugas melalui CCTV yang dipasang di setiap sudut kamar pasien.

Ditambah lagi ruangan diberi AC dan Helpa Filter H 14. Sehingga, pasien yang berada di dalam ruangan sangat nyaman dan aman. Pihak keluarga tidak perlu khawatir dengan pelayanan yang diberikan. Karena, semua aktivitas pasien di dalam tersebut terpantau.

“Demi memutuskan mata rantai penyebaran wabah Covid-19 kita membuka londre pakaian khusus untuk pasien terkonfirmasi wabah Covid-19. Namun, berbayar satu Kg-nya ditarif Rp 13 ribu,” ungkap dia.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here