Beranda Berita Utama Pascapilkades, Tiga Dangau Dibakar OTD

Pascapilkades, Tiga Dangau Dibakar OTD

215
0


MAJE – Pascapelaksanaan Pilkades di Desa Wayhawang Kecamatan Maje. Tempo semalam tiga dangau di sawah diduga dibakar Orang Tak Dikenal (OTD). Dangau milik Lukman (45), Amran (60) dan Siram (53). Hanya saja motifnya belum diketahui. Sebab, dangau yang dibakar itu milik tim sukses calon kepala desa (Cakades) yang kalah.

Lukman mengakui, memang dangaunya diduga dibakar. Kejadian ini baru diketahuinya saat pergi ke sawah, Senin (1/3). Beruntung, saat tiba di sawah pondoknya belum ludes terbakar. Sehingga ia berhasil mamatikan api yang masih ada. Kalau berdasarkan perkiraannya, pelaku membakar menjelang subuh. Sebab saat tiba, bekas botol yang diduga sebagai alat penyulut api masih panas.

“Saya terkejut saat tiba di sawah, pondok dalam kondisi terbakar. Saya langsung memeriksa kondisinya dan mematikan api yang masih ada. Kalau melihat kejadian, pelaku berupaya membakar menjelang pagi,” sebutnya.

Pembakaran ini jelas prilaku gila, ujar Lukman, sebab kalau orang yang waras tidak melaksanakan hal yang kurang ajar ini. Dia juga mengakui, memang selain pondok di sawahnya ada pondok lain yang terbakar yakni milik Amran. Hanya saja kalau milik Siram juga dibakar dia baru tahu. Sejauh ini dia belum melaporkan kejadian ini ke Polsek Maje.

“Kalau saya tidak akan melaporkan kejadian ini. Tapi kalau nanti ketahuan siapa pelakunya baru saya akan menentukan sikap. Mengenai apakah ini ada sangkut paut dengan Pilkades, saya tidak paham,” ujar dia. (mrn)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here