Beranda Berita Utama Pasar Murah Pemda Bantu Masyarakat

Pasar Murah Pemda Bantu Masyarakat

96
0

RADARKAUR.ID – Pemda Kaur menggelar Pasar Murah Ramadhan di Aula Pertemuan Kantor Camat Kaur Tengah, Kamis (22/4). Pasar murah yang digelar satu hari dibuka pada pukul 09.00 WIB dan berakhir pukul 12.00 WIB, membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Agar warga mendapatkan bagian secara adil dan merata, diberlakukan sistem kupon bagi pembeli. Hal itu juga untuk mencegah terjadinya aksi rebutan, karena warga ramai mendatangi pasar murah tersebut.

 

Pasar murah yang dihelat Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah (Setda) Pemda Kabupaten Kaur ini, menawarkan harga sembako yang dijual lebih murah dibanding harga di toko kelontong atau pasar harian atau mingguan. Seperti harga telur ayam ras yang biasa dijual dengan harga Rp 42 ribu per-karpet, di pasar murah Ramadan ini, hanya dijual dengan harga Rp 32 ribu per-karpet.

 

“Cukup membantu masyarakat kami. Karena ditengah kesulitan ekonomi seperti sekarang, harga sembako di pasar murah Ramadan jauh lebih murah dibanding harga di toko atau pasar,” sampai Camat Kaur Tengah, Fauzi Razak, S.KM.

 

Selain telur ayam ras, 6 enam jenis bahan makanan lagi yang dijual dalam pasar murah Ramadan. Gula pasir dijual dengan harga Rp 10 ribu per-Kilogram (Kg). Tepung terigu merk Segitiga Biru kemasan dijual Rp 8 ribu. Tepung sagu dengan harga Rp 6 ribu. Minyak goreng kemasan dijual dengan harga Ro 12 ribu. Sirup merk ABC Rp 9,5 ribu. Dan susu kaleng dengan harga Rp 12 ribu per-kaleng.

 

Pasar murah Ramadan yang dilakukan di aula pertemuan Kantor Camat Kaur Tengah ini, mendapat kawalan ketat aparat kepolisan juga TNI-AD. Ini guna memastikannya tetap mematuhi standar protokol kesehatan (Prokes). Panitia pasar murah juga menyiapkan masker dan mengukur suhu tubuh warga yang datang berbelanja.

 

“Tiga anggota kami dibantu rekan TNI-AD dari Koramil 0408-03/Kaur Tengah mengawasi jalan kegiatan. Alhamdulilah berjalan dengan tetap mentaati Prokes,” sampai Kapolsek Kaur Tengah Iptu Samsul Rizal, SH pada RKa. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here