Beranda Lintas Kecamatan Pasar Murah Diawasi Tripika

Pasar Murah Diawasi Tripika

80
0
HERPIN/RKa
PASAR MURAH : Kegiatan Pasar murah di Kantor Camat Lungkang Kule diawasi oleh Tripka, Senin (19/4).

RADARKAUR.ID – Di bulan Ramadan tahun ini, Pemda Kaur kembali melaksanakan pasar murah. Pasar murah akan dilaksanakan semua kecamatan. Diawali dari Kecamatan Lungkang Kule, Senin (19/4).

Kabag Ekonomi Pemda Kaur Budi Sastra Hermawan,MM melalui Kasubag Perekonomian Muktar Sulaiman mengatakan, pelaksanaan pasar murah dimulai tanggal 19 April sampai 28 April 2021. Pukul 09.00 WIB sampai selesai di Kecamatan Lungkang Kule dan pukul 13.00 WIB untuk Kecamatan Padang Guci Hulu.

“Satu kecamatan satu kali digelar pasar murah,” terang Muktar Sulaiman.

Lanjutnya, pasar murah adalah upaya pengendalian harga kebutuhan pokok selama bulan puasa hingga jelang Idul Fitri.

“Pemkab Kaur melakukan operasi pasar murah untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok dan ketersediaan bahan pokok di pasar. Selain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, operasi pasar murah ini juga menjadi upaya Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dalam menjaga ketersediaan dan kelancaran distribusi bahan pokok,” ujarnya.

Sambungnya, operasi pasar murah ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam menjaga kestabilan harga dan ketersediaan bahan pokok selama bulan puasa dan menjelang lebaran Idul Fitri.

Operasi pasar murah juga dimaksudkan untuk menghindari monopoli harga yang dilakukan tengkulak di pasar-pasar tradisional. Kebutuhan-kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, bumbu dapur, serta lainnya bisa diperoleh di pasar murah dengan harga yang lebih murah.(cw1)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here