Beranda Tak Berkategori Pasar Ampera Bebas Pangan Berbahaya

Pasar Ampera Bebas Pangan Berbahaya

60
0

BENGKULU SELATAN (BS) – Pasar tradisional Ampera Bengkulu Selatan (BS) menjadi peserta perwakilan lomba Pasar Sehat dan Aman di Provinsi Bengkulu tingkat nasional. Pasalnya, Pasar Tradisional Ampera merupakan pasar yang tidak memiliki bahan pangan berbaya. Sesuai dengan pemeriksaan Badan Pemeriksaan Obat dan Makanan (BPOM) tingkat Provinsi Bengkulu.

Kepala BPOM Provinsi Bengkulu, Drs. Syafrudin,T, Apt, M.Si mengatakan usai melakukan kunjungan kerja ke Pemkab BS, Rabu (24/3). Pasar Ampera menjadi nominator lomba Pasar Sehat dan Aman. Karena berdasarkan hasil pemeriksaan tahun lalu pasar ini bebas dari bahan pangan berbahaya. Maka dari itu mewakili Provinsi Bengkulu di tunjuk Pasar Ampera Manna sebagai peserta lomba di tingkat nasional. Untuk itu, diharapkan peran serta Pemkab BS, agar mempersiapkan Pasar Ampera Manna menjadi pemenang dalam lomba Pasar Sehat dan Aman.

“Kami harap pihak Pemkab BS lebih meningkatkan lagi tatanan di pasar. Bersama – sama lintas sektoral agar ketika tim verifikator dari Jakarta tiba untuk melakukan penilaian mendapatkan hasil yang memuaskan dan harapan kami BS menjadi juara satu,” harapnya.

Terpisah, Wakil Bupati BS, Rifa’i Tajuddin menegaskan, pihaknya akan meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis dan lintas sektoral guna meningkatkan lagi tatanan Pasar Tradisional Ampera Manna. Dia optimis Pasar Tradisional Ampera Manna, menjadi juara satu pada lomba Pasar Sehat dan Aman di tingkat nasional. Karena, selain tidak memiliki bahan pangan berbahaya Pasar Tradisional Ampera ini juga memiliki tatanan yang sangat rapi.

“Saya berharap OPD teknis yg membidangi bersama OPD lainnya bersama – sama meningkatkan tatanan dari segi apapun agar kita menjadi juara pada lomba Pasar Sehat dan Aman ini nanti,” tandasnya. (rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here