Beranda Bengkulu Selatan Pasal Honor, Guru PAUD Datangi DPRD

Pasal Honor, Guru PAUD Datangi DPRD

111
0

RADARKAUR.ID – Belasan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang tergabung dalam Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS). Mendatangi DPRD Kabupaten BS untuk melaporkan keluhannya terkait honor atau insentif yang bersumberkan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten BS.

Ketua Komisi III DPRS BS, Holman,SE mengatakan, tujuan kedatangan perwakilan guru PAUD ini untuk menyampaikan aspirasi peningkatan kesejahteraan. Karena di tahun ini guru PAUD sudah tidak menerina honor atau insentif yang bersumber dari APBD.

Sementara insentif, yang diberikan dari APBN penerimanya tidak merata, hanya beberapa guru PAUD yang terdaftar sebagai penerima. Insentif yang dianggarkan melalui Dana Desa (DD) juga dianggap tidak memadai karena tidak sebanding dengan tugas yang dikerjakan.

“Guru PAUD ini seharusnya diperhatikan oleh pemerintahan karena, mereka sebagai pahlawan pendidik generasi muda,” ungkapnya.

Lanjutnya, dalam hearing ini, pihaknya berharap pengabdian mereka dalam mendidik generasi penerus bangsa dapat diperhatikan pemerintah dengan cara memberi penghasilan yang memadai. Karena, ditahun ini guru PAUD mengeluhkan honorer mereka atau intensif. Tidak seperti apa yang mereka harapkan terlibih lagi guru PAUD sangat berperan penting dalam kehidupan generasi muda sehingga, intensif juga harus diperhatikan oleh Pemerintahan.

“Aspirasi guru PAUD segera ditindaklanjuti. Kami akan memanggil pihak terkait untuk membahas mencari solusi kebijakan agar kesejahteraan guru PAUD lebih diperhatikan,” kata dia.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here