Beranda Lintas Kecamatan Parda Suka Rancang Program Berobat Gratis

Parda Suka Rancang Program Berobat Gratis

25
0


RKa ONLINE, MAJE – Desa Parda Suka Kecamatan Maje kini sedang merancang program kesehatan untuk warganya. Jika program ini nanti sudah berjalan sesuai rencana. Maka semua warga desa ini akan gratis berobat ke Puskesmas Linau. Walau yang bersangkutan tidak memiliki kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Uang untuk berobat warga sepenuhnya akan ditanggung oleh desa.

“Insa Allah nanti kalau semua sudah ditata dan tertata dengan baik. Maka kami akan luncurkan berobat gratis bagi warga di Puskesmas Linau. Saat ini masih tahap pengkajian di desa,” jelas Kades Parda Suka Novan Arian Saputra, S.Pd.

Lanjutnya, tentu saja kajian ini akan detail. Karena menyangkut dana yang akan disiapkan. Dana untuk kesehatan itu bukan bersumber dari Dana Desa, tapi dari penghasilan desa yang lainnya. Teknisnya nanti akan dibicarakan dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas Linau. Pemerintahan desa berharap, semoga saja rencana program ini bisa direspon baik dari pihak kesehatan tingkat kabupaten dan desa.

“Kami berupaya bisa dilakukan. Tapi kebijaksanaan juga harus mendapatkan persetujuan dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas Linau. Semoga saja apa yang kami inginkan ini bisa tercapai. Kepada warga jika program ini sudah berjalan akan diberitahukan,” sebut Kades Parda Suka. (mrn)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here