Beranda Lintas Kecamatan Parda Suka Pilot Project Kampung Rukun

Parda Suka Pilot Project Kampung Rukun

116
0

MAJE – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Maje akan membangun kampung kerukunan. Dari 19 desa yang ada di wilayah ini, Desa Parda Suka akan dipilih sebagai pilot project. Di desa ini kemajemukan masyarakat dalam beragama tidak menjadi kendala untuk hidup berdampingan, saling tolong menolong dan bergotong royong. Sehingga program tersebut sudah layak diberikan ke desa tersebut. Ini disampaikan oleh Kepala KUA Maje Yaswan Sumantri, S.Sos.I.

“Dalam waktu dekat saya akan melakukan koordinasi dengan Pjs Kades Parda Suka, Camat Maje dan Kapolsek Maje. Guna untuk menyampaikan bahwa Desa Parda Suka akan dijadikan kampung kerukunan,” ujar Kepala KUA Maje.

Untuk lounchingnya, tambah dia, nanti direncanakan akan dilaksanakan Februari. Hanya saja untuk jadwal akan dirembukan dengan unsur pimpinan terlebih dahulu. Supaya bisa mendapatkan kepastian. Semua pihak kepala kantor atau badan saat louncing nanti akan diundang. Sebab kegiatan itu nantinya direncanakan akan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur.

“Kami akan ajak semua pihak menghadiri acara yang akan dilakukan. Hal ini sebagai bentuk kerjasama yang baik lintas sektor. Untuk program di kampung kerukunan nanti akan disampaikan secara detail saat kegiatan dilakukan,” papar dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here