Beranda Lintas Kecamatan Parda Suka Musdes Penentuan Pembangunan

Parda Suka Musdes Penentuan Pembangunan

83
0
DEDI JULIZAR/RKa
MUSDES: Unsur pemerintahan Desa Parda Suka Kecamatan Maje melakukan musyawarah desa (Musdes), Kamis (11/3).

MAJE – Warga Desa parda Suka Kecamatan Maje bersama unsur pemerintahan desa melaksanakan musyawarah desa (Musdes), Kamis (11/3). Kegiatan ini dilaksanakan untuk penentuan pembangunan fisik Dana Desa (DD) 2021. Sebab sebelumnya, walau sudah ada pengajuan DD. Tapi kepastian pembangunan fisik belum disepakati warga. Berdasarkan hasil Musdes, maka item pembangunan fisik adalah sumur bor. Jika memang terdanai akan menjadi skala prioritas perbaikan jalan rabat beton.

“Memang berdasarkan keputusan Musdes hari ini (kemarin,red). Pembangunan fisik telah diputuskan sumur bor. Berdasarkan dari analisa DD Rp 800 jutaan. Pembangunan yang menjadi skala prioritas warga itu akan bisa terdanai,” sebut Pjs Kades Parda Suka Emi Yulismi, SH.

Perlu diketahui, lanjutnya, walau DD sudah mendekati Rp 1 milyar. Tapi dari pagu DD itulah dibagi beberapa item kegiatan. Baik untuk pemberdayaan, bantuan langusng tunai (BLT) DD, honor dan item – item lainnya. Sehingga kalau berdasarkan nominal, untuk pembangunan fisik berkisar Rp 300 jutaan lagi.

“Kami akan melaksanakan pekerjaan sesuai aturan yang ada. Hanya saja pekerjaan itu nantinya besar kemungkinan akan dilaksanakan Kades terpilih,” sebut dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here