Beranda Politik dan Hukum Pansus DPRD Optimis Perda Pilkades Tuntas Tepat Waktu

Pansus DPRD Optimis Perda Pilkades Tuntas Tepat Waktu

386
0
IST/RKa
BAHAS : Tim pansus DPRD Kaur membahas Perda Pilkades di masa pendemi Covid-19, Rabu (27/1)

BINTUHAN – Setelah adanya kesepakatan bersama antara DPRD Kaur, Pemda dan para Calon Kepala Desa (Cakades) dalam hearing Senin (25/1), untuk mempercepat proses pembuatan Peraturan Daerah (Perda) mengatur tentang Pilkades dalam masa pendemi Covid-19, saat ini DPRD telah membentuk Pansus Perda Pilkades dengan Ketua Pansus, Deni Setiawan, SH.

“Pembahasan awal dan sinkronisasi sudah selesai. Tinggal tahapan paripurna. Finalisasi pembahasan dan pengesahan. Insya Allah tepat waktu, tanggal 1 Februari sudah disahkan,” kata Ketua Pansus Perda Pilkades, Deni Setiawan, Rabu (27/1).

Pembahasan yang dilakukan dengan membentuk Pansus di DPRD Kaur, jelasnya, untuk memecahkan dan menuntaskan apa yang menjadi hambatan dalam pelaksanaan Pilkades serentak. Dengan tahapan yang sudah dilakukan oleh Pansus bersama Pemda Kaur, diyakini Perda Pilkades dalam masa pendemi akan tuntas tepat waktu.

Dengan tahapan pembahasan yang ada, ia mengharapkan dukungan dari semua masyarakat. Ketika semua pihak terkait bersama-sama bekerja keras dan extra, ia yakin Pilkades pada 28 Februari 2021 dapat dilaksanakan tepat waktu. (ujr/prw)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here