Beranda Lintas Kecamatan Panitia Pilkades Terbentuk, Tunggu Instruksi PMD

Panitia Pilkades Terbentuk, Tunggu Instruksi PMD

35
0

RKa ONLINE, TANJUNG KEMUNING – Salah satu desa yang akan melaksanakan Pemilihan Kades (Pilkades) di Kecamatan Tanjung Kemuning, yakni Desa Tanjung Kemuning III. Panitia Pilkades sudah terbentuk, sekarang tinggal menunggu tahapan yang akan dikerjakan.

Kades Tanjung Kemuning III, Paisri mengatakan, tahapan pekerjaan dari Panitia Pilkades menunggu instruksi dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kaur.

“Kepanitiaan memang sudah dibentuk. Baru sampai pembentukan kepanitiaan, untuk tahapan yang lain menunggu instruksi,” kata Paisri.

Biasanya tahapan selanjutnya pengumuman pendaftaran calon Kades, baru pendataan pemilih sementara untuk disepekati bersama dengan Cakades.

“Dari hasil kesepakatan, jika masih ada warga yang masih belum terdaftar, maka akan didaftarkan. Selanjutnya dimutakhirkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT),” urainya.

Seperti itulah biasanya tahapan Pilkades, tidak terlalu rumit. Tetapi perlu pengerjaan yang ekstra hati-hati. Pasalnya, panitia Pilkades langsung berhubungan dengan warga desa.

“Jangan sampai ada warga yang tidak terdata. Tetapi kebiasaan yang ada sebelum disahkan menjadi DPT, akan diumumkan dahulu Daftar Pemilih Sementara (DPS). Sehingga warga bisa membaca dan menginfokan data tersebut,” ungkapnya.

Untuk masalah dana Pilkades, Tanjung Kemuning 3 sudah disepakati bersama dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Tergantung dengan Tempat Pemungutan Suara (TPS) nantinya.

“Jelas sekali Pemdes Tanjung Kemuning III pasti ikuti apa yang dikatakan PMD. Jika satu TPS anggaran belanjanya Rp 5 juta per satu TPS, makan akan dipatuhi,” bebernya.(pin)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here