Beranda Politik dan Hukum Panitia Pilkades Bandu Agung Dibentuk

Panitia Pilkades Bandu Agung Dibentuk

60
0

RKa ONLINE, KAUR UTARA – Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Bandu Agung Kecamatan Kaur Utara, sudah terbentuk. Pembentukan Panitia Pilkades dilaksanakan di Balai Desa Bandu Agung, Rabu (23/6) langsung dipimpin oleh Ketua BPD Dinata Haryanto,S.Ip. Dihadiri oleh Tokoh Masyarakat, Pemuda dan Perempuan.

Ketua BPD Bandu Agung Dinata Haryanto mengatakan bahwa pembentukan Panitia Pilkades yang akan dilaksanakan pada bulan Desember 2021 yang akan datang.

“Jika sudah terbentuk maka seluruh persiapan akan diserahkan kepada Panitia Pilkades,” jelasnya.

Masih kata Dinata, ini baru tahapan untuk membentuk kepanitian. Kemudian menunggu tahapan tahapan berikut, tetapi menunggu instruksi dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kaur.

“Baru membentuk panitia inti sebanyak 5 orang. Terdiri dari Ketua, Bendahara, Sekretaris dan Anggota. Kemudian meminta bantuan Pemdes untuk membantu pelaksanaan tahapan tahapan Pilkades,” ujarnya.

Sambungnya, Panita Pilkades tidak boleh memihak. Netralitas dalam pemilihan ini sangat dipercayakan kepada Panitia Pilkades.

“BPD hanya pengawasan saja sedangkan Panitia Pilkades yang benar benar bekerja, dari pendataan sampai akhir Pemilihan,” tegasnya.

Ditambahkanya, kemungkinan besar ada 2 Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pilkades ini, kemudian kepanitian juga akan ditambah tetapi tetap mengikuti intruksi dari kabupaten.(pin)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here