Beranda Berita Utama Panitia 44 TPS Tambahan Tuntas, Distribusi Logistik Pilkades

Panitia 44 TPS Tambahan Tuntas, Distribusi Logistik Pilkades

66
0
UJANG/RKa
PANITIA TAMBAHAN: Ketua Forum BPD menyerahkan berkas Panitia TPS tambahan untuk Pilkades serentak 2021, Selasa (23/2).

BINTUHAN – Badan Musyawarah Desa (BPD) pada 44 desa yang mengalami penambahan Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk Pilkades 28 Februari 2021, telah menyelesaikan tugas. Panitia pelaksana pilkades pada 44 TPS itu telah disiapkan untuk menerima mandat.

“Panitia untuk TPS tambahan sudah terbentuk dan berkas panitia sudah disampaikan ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kaur,” kata Ketua Forum BPD Kabupaten Kaur, Widi Harto kepada Radar Kaur (RKa), Selasa (23/2).

Dikatakan Widi, satu TPS ditugaskan lima orang panitia. Panitia Pilkades sebagai penanggung jawab dan pelaksana pemilihan di TPS masing-masing. Mulai dari proses pemungutan suara melalui pencoblosan suarat suara, penghitungan surat suara, sampai menentukan hasil penghitungan dengan membuat berita acara.

Kadis PMD Kaur, H. Asmawi,S.Ag,MH melalui Kabid Bina Pemerintahan Desa dan Kelurahan, Doni Raspino,ST mengakui panitia TPS tambahan sudah siap. Ia berharap Pilkades serentak 28 Februari 2021 berjalan kondusif aman dan nyaman serta selalu mematuhi protokol kesehatan.

Lebih lanjut dikatakan, tahap berikutnya mereka akan melakukan pendistribusian logistik ke tujuh kecamatan sebagai tahap pertama. Logistik yang akan dikirim tahap pertama, Rabu (24/2) mulai dari Kecamatan Maje, Nasal, Muara Sahung, Padang Guci Hulu, Padangan Guci Hilir, Lungkang Kule dan Kaur Utara. Sedangkan kecamatan lainnya akan dilakukan pengiriman tahap berikutnya.

“Pengiriman logistik Pilkades seperti kotak suara dan surat suara akan dimulai Rabu (24/2),” katanya.

Pendistribusian logistik akan dikawal ketat oleh anggota Kepolisian. Seluruh logistik akan ditempatkan di Kantor Camat. Setelah di kantor camat nantinya panitia Pilkades desa akan langsung mengambil logistik di kantor camat masing masing. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here