Beranda Berita Utama Panen Sawit, Pemuda Benteng Harapan Tewas Disengat Listrik

Panen Sawit, Pemuda Benteng Harapan Tewas Disengat Listrik

2335
0
IST/RKa
CEK: Anggota Polsek Tanjung Kemuning bersama Pjs Kades, Babinsa dan petugas PLN cek Tempat Kejadian Perkara (TKP) kecelakaan tersentrum listrik.

TANJUNG KEMUNING – Malang dialami Apip Saputra (20) pemuda asal Desa Benteng Harapan Kecamatan Maje, Sabtu (08/08) pukul 15.00 WIB. Ia tewas dengan luka bakar dibagian tangan dan sekujur tubuhnya akibat tersengat listrik bertegangan tinggi saat memanen sawit di Desa Pelajaran I Kecamatan Tanjung Kemuning. Pohon sawit itu sendiri milik Gunaidi, warga setempat.

Nyawa korban tidak dapat diselamatkan meskipun sudah diupayakan penyelamatan tim medis di Puskesmas Tanjung Kemuning. Korban bermaksud memanen sawit yang menjuntai tinggi berdekatan dengan tiang listrik bertegangan tinggi. Korban tidak menyadari gagang angrek (celurit sawit, red) terbuat dari besi pipa piber menyentuh kabel Tegangan Tinggi (TT). Akibatnya, aliran listrik dengan cepat menyengat kedua tangan korban dan menjalar ke tubuhnya.

Korban terhempas diatas tanah dengan kondisi luka bakar serius. Warga yang melihat kejadian kaget dan berupaya memberi pertolongan . Namun, nyawa korban tidak dapat diselamatkan lagi karena luka parah.

Korban tidak menyadari bahwa pohon kelapa sawit yang menjuntai berdekatan dengan tiang listrik. Akibatnya, korban tewas seketika akibat luka bakar yang dialaminya.

Jasad korban sudah dibawa ke rumah duka di Desa Benteng Harapan Kecamata Maje untuk disemayamkan dan dikebumikan.

“Ya, insiden kecelakaan akibat tersengat listrik menelan korban jiwa. Korbannya, pemuda asal Desa Benteng Harapan yang memanen sawit milik warga Desa Pelajaran I,” ujar Pjs Kades Pelajaran I, S
Arman kepada Radar Kaur (RKa).(xst)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here