Beranda Berita Utama Panen Raya, Penyerahan Bibit dan Alsintan

Panen Raya, Penyerahan Bibit dan Alsintan

164
0
IST/RKa
SERAHKAN BENIH: Plt Bupati Kaur Hj Yulis Suti Sutri, SKM menyerahkan benih padi secara simbolis kepada petani sawah di Hamparan Tebat Penangkis, Senin (26/10).

BINTUHAN – Plt Bupati Kaur Hj Yulis Suti Sutri, SKM melakukan panen raya serta penyerahan bibit padi dan Alat Pertanian (Alsintan) kepada Kelompok Tani (Koptan) hamparan sawah Pepahan Kandang, Curup Takur dan Tebat Penangkis di Kecamatan Kaur Selatan, Senin (26/10). Dengan adanya bantuan bibit dan Alsintan, Plt Bupati berharap petani sawah bisa lebih sejahtera.

“Bantuan bibit dan Alsintan ini untuk mendapatkan hasil panen yang maksimal dan mempermudah petani menggarap sawah maupun saat panen,” ujar Plt Bupati.

Dengan telah datangnya musim tanam di bulan ini, pemerintah telah menyiapkan bibit atau benih padi untuk Koptan. Sebagai salah satu bentuk kehadiran pemerintah dalam membantu petani di Kabupaten Kaur.

Sementara Kadis Pertanian Kaur, Nasrur Rahman, S.Hut, M.Si mengatakan, untuk jumlah bibit padi yang telah siap dibagikan sebanyak 89 ton. Seluruh bibit padi tersebut akan dibagikan ke Koptan yang ada di Kaur.

Luas persawahan yang akan melakukan musim tanam 6.000 hektare.

“Karena, bukan saja sawah irigasi yang melakukan penggarapan, sawah tadah hujan juga melakukan penggarapan,” pungkasnya. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here