Beranda Bengkulu Selatan Pameran Bonsai di Lapangan Sekundang

Pameran Bonsai di Lapangan Sekundang

89
0
REGA/Rka
LOKASI: Lokasi pameran bonsai dilaksanakan dalam memeriahkan HUT RI Ke 75, Kamis (06/08).

BENGKULU SELATAN (BS) – Komunitas Rumah Bonsai Bengkulu Selatan (KRBBS) menggelar pameran bonsai di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Lapangan Sekundang Kota Manna. Acara ini diadakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI). Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari. Dimulai hari Sabtu (15/8) sampai Senin (17/8).

Ketua Penyelenggara, Ismul mengatakan, kegiatan pameran bonsai ini yang tak lain adalah untuk merayakan HUT RI ke-75. Ada ratusan tanaman bonsai segala jenis yang akan dipamerkan pada penghobi bonsai di BS. Ia mengaku, dalam giat pameran bonsai ini ini, didukung Bupati BS, Gusnan Mulyadi,SE,MM. Dalam giat ini nantinya peserta akan diberi doorpres. Bagi peserta yang ingin ikut acara ini di kenakan biaya sebesar Rp 20 ribu.

“Usai pameran bonsai ini, nantinya kita mencoba bagaimana kerjasama antar kawan-kawan. Apabila sukses ya, Insyahallah akan adakan kontes ke tingkat nasional,” ungkapnya.

Lanjutnya, tanaman bonsai ini merupakan salah satu tanaman yang sulit dikembangkan. Karena, untuk membutuhkan tanaman ini harus mempunyai kelincahan. Selain, bentuknya yang kecil juga memiliki lekukan batang yang cukup bagus. Dia menjelaskan, tanaman ini merupakan tanaman yang mahal.

“Tanaman bongsai ini termasuk tanaman yang di katagorikan mahal,” kata dia.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here