Beranda Selebriti Pakar: Video Mesum Mirip Gisella Bukan Editan

Pakar: Video Mesum Mirip Gisella Bukan Editan

84
0
Gisella Anastasia

JAKARTA – Pakar Telematika, Abimanyu Wachjoewidajat menilai, viral video adegan mesum yang menyeret nama artis Gisella Anastasia tidak ada unsur editing. “Video tersebut tidak melakukan editing, jadi itu upload biasa aja tidak ada editan.” Ujar Abimanyu dikutip FIN dari Chanel YouTube Starpro Indonesia, Senin (9/11).

Abimanyu menjelaskan, video itu jelas terlihat adegan mesum yang dilakukan seorang wanita yang dianggap mirip Gisella Anastasia. Dia menilai, dilihat dari bentuk wajah, rambut dan pakaian yang dikenakan wanita tersebut, memang ada kemiripan dengan Gisella Anastasia. Meski demikian, Abimanyu belum bisa memastikan kemiripan wanita itu 100 persen.

“Kalau dilihat potongan rambut dan rambut dan wajah memang sama. Saya ga mau ngomong 100 persen. Karena masih bisa dilihat dari objek-ojek yang lain, televisinya, gorden dan lainnya.” Katanya.

Sementara itu, soal pakaian yang dikenakan, Abimanyu menilai ad kesamaan dengan pakaian yang digunakan Gisell di konten-konten dia yang lain di Instagram atau di TikTok Tetapi begitu, bisa saja pakaian yang digunakan wanita dalam video itu hanya kebetulan sama.

Pakat telematika yang lain, Roy Suryo juga memberikan penilaiannya. Bahwa kemiripan wanita dalam video itu dengan Gisella Anastasia sebesar 74 persen.

“Memang secara ilmiah dan scientific tingkat kemiripannya masih dibawah 75%, tepatnya adalah antara 72% sampai dengan 74% dengan Software “Face Comparator (Recognizer)”, urainya kepada FIN.

Meski demikian, Roy Suryo masih lebih mengedepankan asa praduga tak bersalah. Sebab video masih perlu adanya uji ilmiah yang lebih lanjut. (dal/fin)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here