Beranda Berita Utama Sembilan Lokasi Tes SKB CPNS // SKB 1 September-12 Oktober

Sembilan Lokasi Tes SKB CPNS // SKB 1 September-12 Oktober

100
0


BINTUHAN – Hingga hari terakhir daftar ulang peserta tes Seleksi Kemampuan Bidang (SKB), 288 peserta, semuanya melakukan daftar ulang. Berbeda dengan tes sebelumnya, ada sembilan lokasi SKB. Lihat grafis.

Grafis LOKASI TES SKB

Diketahui, 27 peserta akan mengikuti tes SKB di luar Provinsi Bengkulu. Sedangkan 216 peserta mengikuti tes SKB di Provinsi Bengkulu, yakni di Lembaga Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (LPTIK) Unib.

“Peserta yang akan mengikuti tes SKB di Provinsi Bengkulu sebanyak 216 orang. Sedangkan 27 orang akan mengikuti tes di daerahnya masing-masing,” ungkap Kabid Mutasi Badan

Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusi (BKD-PSDM) Kabupaten Kaur, Yusi Nofriyanti, SE, Minggu (9/8).
Dikatakannya, kebijakan ini dilakukan untuk menghindari orang luar provinsi masuk di masa wabah Covid-19. Dan kebijakan ini bukan hanya terjadi untuk peserta SKB tes CPNS Kabupaten Kaur. Namun, berlaku di seluruh daerah yang melaksanakan tes CPNS.

“Kalau untuk pelaksanaan tes masih menunggu petunjuk dari Kemenpan-RB. Jadwal yang ada, tes SKB digelar mulai tanggal 1 September hingga 12 Oktober 2020. Untuk jadwal tes SKB CPNS Kaur, masih menunggu,” sebut Yusi.

Sedangkan untuk sistem tes, tetap menggunakan System Computer Assisted Test ( CAT) berbasis komputer.

288 peserta ini memperebutkan 99 kuota CPNS. Sebenarnya kuota CPNS Kaur berjumlah 106. Namun, dalam penerimaan berkas, ada enam formasi kosong pelamar dan satu formasi yang pesertanya tidak ada lulus passing grade (PG). Sehingga 7 kuota hangus.(ujr)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here