Beranda Lintas Kecamatan Pak Bhabin jadi “Mamang Ojek”, Mobil Patroli jadi “Angdes”

Pak Bhabin jadi “Mamang Ojek”, Mobil Patroli jadi “Angdes”

79
0
IST/RKa
PATROLI: Saat melaksanakan patroli anggota Polsek Muara Sahung memberikan tumpangan pada warga binaan.

MUARA SAHUNG – Kapolres Kaur Polda Bengkulu Dwi Agung Setyono, S.IK, MH melalui Kapolsek Muara Sahung, Iptu Yevi Mulyadi, S.Sos mengatakan, kegiatan patroli rutin tak hanya untuk memastikan kondisi Kamtibmas diwilayah binaan tetap aman. Namun juga memberikan pelayanan dan perlindungan serta mengayomi masyarakat. Seperti yang terlihat hari Rabu siang (20/1), anggota yang sedang patroli memberikan tumpangan pada petani yang baru pulang dari kebun. Mirip “angkutan desa” yang dulu sempat wara wiri di wilayah ini.

“Kami Polri adalah sahabat masyarakat jadi sudah sewajarnya melakukan hal tersebut. Kebetulan saat mobil patroli lewat ada yang baru pulang dari kebun. Jadi ya sekalian saja karena memang jarak rumah lumayan jauh dari desanya. Dan petugas memang mau ke desa itu. Jadi sekalian saja ibu-ibu diajak,” cerita Yevi Mulyadi.

Tak hanya melakukan hal tersebut. Mobil patroli Polsek Muara Sahung juga sering menjadi “Bus Sekolah” dadakan, khususnya bagi pelajar jenjang dasar. Dalam kesempatan yang lain, juga menjadi “Ambulance” ketika terjadi sebuah kejadian. Tak hanya itu, Pak Bhabin dengan kendaraan patroli Roda Dua (R2) juga kerap menjadi “Mamang Tukang Ojek” dadakan untuk warga binaan. Melalui metode ini diharap dapat mempererat hubungan dengan masyadakat binaan.

“Meski jadi ojek dadakan tapi tetap gratis ya. Memang ada beberapa kejadian anggota kami yang mengantar warga atau anak sekolah pulang. Kemudian diajak mampir untuk ngopi dan berbincang santai. Hal tersebut yang ingin kami ciptakan. Masyarakat merasa dekat dan hangat pada kami pihak kepolisian,” kata Yevi. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here