Beranda Lintas Kecamatan Padang Hangat Titik Nol Sumur Bor

Padang Hangat Titik Nol Sumur Bor

61
0

KAUR TENGAH – Setelah sukses membagikan Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD) tahun 2021 tahap pertama. Pemerintah desa (pemdes) Padang Hangat Kecamatan Kaur Tengah langsung melanjutkan pembangunan fisik, dengan meresmikan titik nol pembangunan sumur bor, Senin (15/3). Sarana dan prasarana (sarpras) dalam bidang penanganan stunting itu, berada di dekat balai desa.

“Alhamdulillah peresmian titik nol pembangunan sumur bor bejalan lancar. Mudah-mudahan nantinya akan membawa manfaat bagi warga, khususnya yang berdomisili di sekitar balai desa,” ungkap Pjs Kades, Bustami pada RKa.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kaur Tengah, Fauzi Razak, S.KM bersama Sekcam dan staf. Lalu anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Pendamping Desa (PD), Pendamping Lokal Desa (PLD), serta Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Tak hanya memberikan BLT-DD kepada 95 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Untuk pemulihan ekonomi warga, Desa Padang Hangat juga melakukan budidaya ikan lele. Dengan mengunakan sarana kolam terpal, direncanakan akan ada unit tempat budidaya, dengan voluma 3×4 meter. Pelaksanaannya, akan mulai pasca pelatikan kades terpilih.

“Kalau penggemukan lele kemungkinan nanti dimulai setelah sertijab Kades definitif. Mudah-mudahan nanti sesuai harapan,” tutup Bustami. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here