Beranda Pendidikan Pacu Semangat Belajar, MI Nurul Haq Beri Reward

Pacu Semangat Belajar, MI Nurul Haq Beri Reward

105
0
IST/RKa
BAGIKAN HASIL: Dewan guru MI-IT Nurul Haq membagikan Raport PTS pada murid, Sabtu (10/10).

KAUR TENGAH – Memacu semangat belajar dalam diri pelajarnya. MI Islam Islam Terpadu (IT) Nurul Haq Yayasan Al-Fajr Kaur Desa Pajar Bulan Kecamatan Kaur Tengah memberikan reward untuk peserta didik yang meraih nilai tertinggi dalam Penilaian Tengah Semester (PTS) ganjil Tahun Ajaran (TA) 2020/2021. Selain itu juga pemberian reward Bintang Ibadah. Dimana kriterianya bagi mereka yang shalat lima waktu ketika berada dirumah.

“Alhamdulillah MI-IT Nurul Haq kini sudah berusia 4 bulan. Dan generasi pertama sudah selesai melaksanakan PTS ganjil. Supaya mereka lebih semangat dalam belajar. Kami beri mereka sedikit reward. Mudahan hal tersebut membuat mereka lebih semangat dalam menempuh pendidikan. Lalu juga ada reward bagi juara Bintang Ibadah,” papar Ketua Yayasan Al-Fajr Kaur, Bujang Ruslan, M.Pd melalui bendahara, Isman Fauzi, S.Pd.I pada RKa, Minggu (11/10).

Meski bentuk dan nilainya tidaklah seberapa. Hal yang dilakukan satuan pendidikannya diakui mempunyai efek begi peserta didik. Berdasarkan pengalamannya sebagai tenaga pengajar. Pemberian reward kepada siswa yang meraih juara akademik disetiap satuan pendidikan. Memang sering dilakukan saat pembagian raport setiap semester. Ini untuk memacu semangat dalam mempertahankan dan mengejar prestasi.

Isman juga mengatakan, Yayasan Al-Fajr Kabupaten Kaur. Sejak berdiri terus mengupgrad diri. Hal tersebut demi menjawab kebutuhan masyarakat, diusia masih menginjak tahun ke 2, saat ini telah memiliki 3 unit antara lain, Raudhatul Atfal (RA) Nurul Haq, MI-IT nurul Haq dan TPQ Nurul Haq.

“Percepatan ini di lakukan dalam upaya meningkatkan pelayanan dan menjawab kebutuhan masyarakat,” pungkasnya. (yie/krn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here