Beranda Lintas Kecamatan Paceklik, Maling Ayam Berkeliaran

Paceklik, Maling Ayam Berkeliaran

51
0
DEDI JULIZAR/RKa
AYAM: Pemilik ayam saat mengambil ayamnya di rumah Kades Tanjung Agung, Senin (15/3).

MAJE – Satu ekor ayam milik Wardi (51) dan tiga ekor milik Sarbaiti (50) warga Desa Suka Menanti Kecamatan Maje dicuri, Minggu malam (14/3). Beruntungnya, ayam dua warga Suka Menanti ini ditemukan oleh Omri (54) warga Desa Tanjung Agung Kecamatan Maje.

Saat ditemukan, ayam ini dibungkus dengan karung. Atas temuan ini Omri menyampaikan laporan ke Kades Tanjung Agung Ahmad Supardi. Selanjutnya, ayam dikurung di kandang ayam Kades. Saat berada di kandang ayam Kades Tanjung Agung informasi disebarkan. Bagi masyarakat yang merasa kehilangan ayam bisa mengambilnya di rumah Kades Tanjung Agung.

“Memang tadi pagi ada warga saya menemukan karung berisi empat ekor ayam. Diduga ayam ini hasil kejahatan. Untuk kebaikan, maka ayan ini saya kandangkan dan memberikan informasi ke masyarakat. Jika ada merasa kehilangan ayam untuk melihat di rumah saya,” jelas Ahmad Supardi.

Sebut Kades Tanjung Agung, sebelum informasi disebarkan. Dia melakukan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas Bripka Zainal. Supaya bisa mengetahui persoalan yang sebenarnya. Dengan kerjasama yang baik ini. Selepas zohor ada dua orang warga Suka Menanti yang datang mengakui ayam ini miliknya. Selanjutnya ayam ini diberikan atas pengakuan mereka.

“Alhamdulillah pemilik ayam ditemukan. Sehingga kini ayam sudah dibawa pulang. Tapi sebelum menbawa pulang ayam saya meminta mereka untuk melaporkan hal ini ke Polsek Maje,” sebut dia.

Terpisah, Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK, MH melalui Kapolsek Maje Ipda Cahya Prasada Tuhuteru, S.Tr.K disampaikan Bripka Zainal, memang ayam yang ditemukan warga di sekitar Pantai Danau Kembar sudah diketahui pemiliknya. Kini ayam tersebut sudah dibawa kembali oleh pemiliknya pulang dari rumah Kades Tanjung Agung. Mereka tidak menuntut kejadian ini ke ranah hukum.

“Kami berharap dengan adanya kejadian ini. Maka para orang tua untuk mengontrol anaknya. Supaya tidak melakukan aksi kejahatan. Jangan sampai akibat terus bergadang timbul persoalan,” ujar dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here