Beranda Berita Utama OSIS SMAN 5 Kaur Diberi Pembekalan

OSIS SMAN 5 Kaur Diberi Pembekalan

116
0
IST/RKa
SERAHKAN: Kepala SMAN 5 Kaur serahkan mandat tugas untuk pengurus OSIS

MAJE – Kepengurusan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di SMAN 5 Kaur menggelar acara pelantikan sekaligus pembekalan, Sabtu (3/10). Dalam pembekalan ini dihadirkan narasumber dari Polsek Maje dan pihak lainnya. Sebelum dilakukan pembekalan, juga dilaksanakan pelantikan ke pengurus baru.

Adapun pengurus Osis yang baru yakni, Ketua Amiril Fadilah, Wakil Ketua Genvi Delima, Sekretaris I Mutiara Zulkarnaen, Sekretaris II Elcia Puspita Sari, Bendahara Isamantah Aminah Cahayu dan Bendahara II Tirta Nur Hafizah. Sedangkan pembina OSIS yaitu, Eksa Afrilia, S.Pd.

Pada saat itu jugua diberikan piala tetap penghargaan siswa terbaik 2019-2020 atas nama Mutiara Angela kelas XII MIPA II. Sedangkan untuk tahun depan piala bergilir untuk siswa terbaik.

Kepala SMAN 5 Kaur Japilus, M.TPd mengatakan, pemilihan kepengurusan OSIS ini memakai pemilihan langsung oleh siswa. Hasil pemilihan itulah yang dilantik Sabtu (3/1) kemarin lusa. Mereka sengaja melakukan pembekalan untuk kepengurusan Osis baru. Hal ini dilaksanakan untuk menambah wawasan mereka dalam berorganisasi. Baik dari bidang hukum yang disampaikan oleh jajaran Polsek Maje. Maupun pihak pelaku sebuah organisasi di Kabupaten Kaur.

“Pembelakan ini bagian upaya kami untuk menambah pengetahuan pengurus Osis. Sehingga dalam melaksanakan kegiatan organisasi ke depannya. Mereka bisa bekerja dengan lebih baik. Sehingga membuat sekolah ini makin maju,” ujarnya.

Terpisah, Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK didampingi Kapolsek Maje melalui Kanit Bimas Ipda M. Thamrin mengakui, mereka memang telah melakukan pengisian materi untuk pengurus Osis di SMAN 5 Kaur. Dalam penyampaian materi dia juga didampingi Kanit Reskrim Polsek Aipda Wahyu Handoko, SH. Pada saat menyampaikan materi mereka memberikan wawasan tentang hukum pidana dan sistim berorganisasi lainnya.

“Sesuai dengan tugas dan fungsi, materi itulah yang disampaikan ke siswa. Semoga saja apa yang kami sampai tadinya bisa diterapkan. Sehingga bisa menimbulkan dampak positif bagi mereka,” ujarnya.

Ketua Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Mulfen Suryadi, mengatakan bahwa materi yang disampaikanya tentang tata cara berorganisasi. Sesuai dengan bidang yang dilakukannya saat ini. Pada kesempatan tersebut kepada siswa disampaikan tugas dan fungsi serta tujuan keberadaan organisasi di sekolah dan masyarakat.

“Saya berharap materi yang disampaikan bisa dipraktekan siswa dalam sekolah dan masyarakat. Sehingga mereka bisa menjadi generasi yang berkualitas. Sehingga keberadaan mereka bisa bermanfaat bagi orang lain,” tutur dia.(mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here