Beranda Advertorial OSIS Pentagon Pilih Rafi dan Arya jadi Pemimpin

OSIS Pentagon Pilih Rafi dan Arya jadi Pemimpin

99
0
HERY/RKa
PEMUNGUTAN SUARA: Beginilah Proses pemungutan suara dalam pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS di SMAN 10 Pentagon Kaur, Rabu (30/9).

BINTUHAN – Pemungutan suara telah menentukan Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMAN 10 Pentagon untuk Masa Bhakti 2020/2021, Rabu (30/9). Rafi Alfaruqh M dan Arya Gunanza, berhasil meraih suara terbanyak. Dan berhak memimpin selama satu tahun mendatang. Dengan mengumpulkan 119 suara dari 181 total suara dengan batalnya 4 suara. Pasangan Calon (Paslon) ini, berhasil mengungguli Paslon Joni Hartawan A dan M Faiz Akbar dengan selisih suara mutlak.

“Alhamdulillah setelah melalui serangkaian kegiatan. Pesta demokrasi di sekolah kami berjalan dengan sukses. Nantinya setelah resmi dilantik. Pasangan terpilih dapat segera menjalankan programnya,” ungkap Kepsek, Yeye Hendri, M.Pd melalui Waka Kesiswaan, Okta Pratama, S.Pd.

Waka Kesiswaan menceritakan, dengan mengadopsi mekanisme dalam Pemilihan Umum (Pemilu). Pesta demokrasi di sekolahnya dilangsungkan selama 10 hari. Yakni sejak tanggal 20 hingga 30 September. Untuk pendaftaran Bakal Pasangan Calon(Bapaslon), dilakukan pada tanggal 20 hingga 23 September. Tahapan selanjutnya yakni pengecekan kesehatan dan wawancara di tanggal 25 September.

Ditanggal 26 September hingga 27 September dilakukan kampanye terbuka, lalu dilanjutkan debat kandidat sehari setelahnya. Sehari sebelum pemungutan suara diberlakukan masa tenang. Dimana kedua Paslon dilarang untuk berkampanye. Di bawah pengawasan Komisi Pemilihan OSIS (KPO). Paslon yang ketahuan melanggar akan dikenakan sanksi. Untuk sanksi ringan seperti finalti perolehan suara hingga diskualifikasi.

“Secara teknis kami mengadopsi mekanisme penyelenggaraan Pemilu. Seperti adanya komisi khusus yang mengawasi prosesnya. Lalu juga diberlakukan juga sanksi bagi Paslon yang melanggar. Harapannya agar pelajar terbiasa dalam kehidupan berdemokrasi,” tutup Waka. (yie/adv)





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here